Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati H. Budi Utomo, S.E.,M.M. Menghadiri Pelepasan Jama’ah Calon Haji Kabupaten Lampung Utara Tahun 1443 H / 2022


Kotabumi–NUANSA POST

Bupati melepas keberangkatan 222 jamaah calon haji Lampung Utara menuju tanah suci Mekkah, Arab Saudi di Stadion Sukung Kotabumi, Kamis (9/6/2022) sekitar 04.30 WIB. ‎Ke-222 JCH ini tergabung ke dalam kelompok terbang/Kloter 11.

“Perbanyaklah rasa syukur karena saudara – saudara mendapat kesempatan menjadi tamu Allah SWT pada tahun ini,” kata Bupati Budi Utomo sebelum melepas keberangkatan para CJH.

Orang nomor satu di Lampung Utara ini mengatakan, ‎sebagai bagian dari rasa syukur tersebut maka para JCH harus melaksanakan ibadah haji sesuai arahan dari panitia dan petugas haji. Tak hanya itu, setibanya di tanah air, mereka juga hendaknya dapat menjadi pribadi – pribadi yang lebih baik.“Jangan lupa jaga kesehatan karena suhu di sana tidaklah sama dengan di sini,” pesannya.

Di tempat sama, ‎Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Lampung Utara, Totong Sunardi menuturkan, jumlahnya JCH Lampung Utara tahun ini mencapai 222 orang. Satu orang berstatus sebagai Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD).”Karena ditambah satu TPHD maka JCH Lampura jumlahnya menjadi 222 orang,” terang dia.

Sejatinya JCH Lampura tahun ini berjumlah 225 orang, namun karena ada empat JCH yang mengundurkan diri maka jumlahnya menurun menjadi 221 orang. Keempat orang yang mengundurkan diri dan menunda keberangkatannya itu merupakan dua pasang suami – istri. Mereka mengambil keputusan itu dikarenakan tidak dapat satu rombongan dengan pasangannya masing – masing.“Jadi, mereka akhirnya menunda keberangkatan agar dapat satu rombongan,” katanya.

Totong kembali mengatakan, ‎rombongan JCH ini akan singgah di asrama haji sebelum berangkat menuju Jakarta pada malam harinya. Ia juga memastikan bahwa seluruh JCH Lampung Utara bebas dari Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR.“Hasil tes PCR, mereka semuanya negatif sehingga dapat pergi untuk menunaikan ibadah haji,” terang dia.‎(RIAN)***

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA