Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Tubaba Memberikan Tali Asih Kepada 56 Purna Tugas Pendidik

 



Tubaba: NUANSA POST

Bertepatan di bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) memberikan tali asih kepada 56 Purna Tugas Pendidik sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan pengabdiannya mendidik generasi penerus di Kabupaten Tubaba sebagai insan pendidik.

Kegiatan itu berdasarkan Surat Panita Buka Puasa Bersama dan Pemberian Tali Asih kepada Purna Bhakti Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Guru di Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2022, Nomor: 03/PAN-BUKBER/IV/2022 Tanggal: 20 April 2022.

Selain pemberian tali asih, kegiatan yang dipusatkan di Kompleks Islamik Center Kabupaten Tubaba, Senin (25/04) itu juga dirangkai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, pembacaan puisi, penyerahan cindramata dari insan pendidikan, siraman rohani, serta berbuka puasa bersama.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tubaba, Budiman Jaya mengatakan bahwa  baru pertama kali ini pihaknya mengadakan buka puasa bersama antara seluruh kepala sekolah yang di Kabupaten Tubaba baik dari Sekolah Paud, TK, SD dan SMP bersama dengan bupati dan wakil bupati beserta jajarannya.

Dia juga menjelaskan bahwa ada 56 pendidik yang memasuki purna tugas atau purna bhakti yang tediri dari 2 pengawas sekolah, 7 kepala sekolah, 46 guru dan 1 penjaga sekolah.

Sumber dana kegiatan ini, lanjut kadis pendidikan, diperoleh atau berasal dari sumbangan sosial melalui Badan Sosial Pendidikan yang didirikan oleh guru, kepala sekolah dan pengawas yang ada di Kabupaten Tubaba dan sudah berakte notaris.

"Laporan per-periode 1 Juli 2021 sampai November 2021 sebanyak Rp. 99.000.000 sudah tersalurkan sebanyak Rp. 65.000.000 dan sisa saldo Rp. 34.000.000. Lalu periode 2 Desember 2021 sampai April 2022 masuk dana sebesar Rp. 68.556.000 ditambah sisa saldo sehingga Rp. 102. 556.000 dan pada hari ini salah satunya akan diberikan kepada 56 orang pensiunan sebesar Rp. 86.800.000, Ini adalah bentuk kepedulian sesama dari para guru dan dana ini juga digunakan untuk membantu yang sakit, santunan bagi yang meninggal, dan ini semua ada dalam laporan yang kami terima," jelas kadis pendidikan.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Tubaba, Umar Ahmad, menyampaikan rasa bangga dan bahagianya bisa bersilaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama dengan para guru atau insan pendidikan di seluruh Kabupaten Tubaba.

Bupati juga mengatakan bahwa, adanya kabar gembira yaitu setalah adanya Program Tubaba Cerdas, kemudian dikembangkan lagi Program Guru Penggerak yang alhamdulilah Program Guru Penggerak itu juga ikut diadopsi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara nasional.

"Kami lihat ada semangat yang luar biasa yang ditunjukan oleh seluruh insan pendidikan di Kabupaten Tubaba, bergerak secara bersama, ada semangat bersama dan kesadaran bersama menuju tubaba yang kita cita-citakan," ungkap bupati.

Pada kesempatan itu juga, menjelang berakhirnya masa jabatannya sebagai bupati Kabupaten Tubaba, dia mengharapkan para insan pendidikan terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Tubaba, demi masa depannya Kabupaten Tulang Bawang Barat.

"Di bulan depan, tepatnya 22 Mei kami akan segera mengakhiri masa jabatan sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Tubaba, dan saya ingin meyakinkan kepada semuanya, bahwa apa yang telah kami terima kami kembalikan dengan kebesaran dan kemajuan Kabupaten Tubaba dan tidak ada sedikitpun niatan untuk memperkaya diri sendiri, insya Allah semata-mata untuk kemajuan kabupaten yang kita cintai," ungkap bupati.

Dia juga menambahkan, menjelang akhir tugas dan jabatannya sebagai bupati serta wakil bupati, dalam kebersamaan dalam membangun kabupaten, dalam tugas dan tanggung jawab masing-masing ia mengucapkan terimakasih dan apabila ada hal-hal yang kurang berkenan maupun kurang menjawab kebutuhan serta keinginan kita semua kami juga menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Kabupaten Tubaba, Wakil Bupati Kabupaten Tubaba, Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Tubaba, Para Asisten Pemkab Tubaba, Kapolsek Tulang Bawang Tengah, Para Camat, Para Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kepala Bagian dilingkup Pemerintahan Kabupaten Tubaba dan seluruh Para Insan Pendidik di Kabupaten Tubaba.(ROBERT)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA