Ticker

6/recent/ticker-posts

Konsisten Menjaga dan Memelihara (DAS) PTPN III Kebun Pulau Mandi Lakukan Penanaman Pohon di Daerah Aliran Sungai



Asahan, NUANSA POST

PTPN III Kebun pulau mandi yang berada di Kabupaten Asahan, Kecamatan Buntu Pane ini yang di bawah kepemimpinan Manager Djoel Irwin. SP, Melakukan kegiatan penanaman pohon di aliran sepadan sungai.

Lahan tersebut merupakan daerah konservasi yang dilakukan di Afdeling 2 kebun Pulau mandi Selasa 20 April 2022 tepatnya di blok 36, Tanaman Blom Menghasilkan (TBM) Tahun 2019 dan ada juga Tanaman Menghasilkan (TM) Tahun 1993 Sebanyak kurang lebih 50 pokok yang sengaja tidak ditumbang karena sebagai daerah konservasi daerah aliran sungai (DAS) yang sengaja dihutankan, guna mengikuti Aturan Undang-undang No 32 tahun 2009 Tentang lingkungan hidup.

Manager Kebun pulau mandi Dalam kesempatan itu menyampaikan kepada awak media bahwa management kebun pulau mandi konsisten menjaga serta memelihara daerah Sepadan sungai dengan luas lebih kurang 9.12 Ha dengan menanam pohon sebagai bukti bahwa management kebun pulau mandi tetap mematuhi aturan perundang undangan tentang lingkungan hidup.

Asisten personalia Rudi Suhery.SH juga menyampaikan Daerah Aliran Sungai Tersebut merupakan Program Nasional pembuatan Bendungan dan saluran suplesi, namun begitu sebagai bukti kepedulian kami pihak PTPN III kebun pulau mandi guna memelihara lingkungan terutama daerah Sepadan sungai dengan cara menanami dengan tanaman keras berupa pohon mahoni, pohon durian, pohon Ketapang, pohon mangga, pohon manggis, pohon nangka, pohon pokat, pohon sawo, pohon jambu jamaeka, dan jambu kristal, lebih kurang ada 150 pohon yg di tanam, ucap Asisten personalia.

Kemudian Asisten Afdeling II Budi Darma.SP juga menambahkan ada beberapa titik yang akan kami tanami seperti di areal resapan air, dan daerah Fuso, semua akan kami pelihara serta kami rawat, agar bisa menjadi hutan Nilai konservasi Tinggi (NKT)

Terpantau awak media kegiatan tersebut juga di hadiri asisten kepala Jase M.Saputra.SP petugas krani DSS Roddy Sarumpaet, juga Sugihartono, Mandor 1 dan beberapa orang karyawan pelaksana yang ikut dalam rangka penanaman pohon di Daerah Aliran sungai.

Acara penanaman pohon berjalan dengan lancar, dan sebagai penutup di akhir acara asisten personalia Rudi Suheri SH juga menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa, kepada yang beragama Islam, serta kita semua di berikan kemudahan dalam melaksanakannya.(ILM)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA