Ticker

6/recent/ticker-posts

PWI OKU Selatan Ikuti Raker dan Diskusi Pers Sum-Sel, Usung Tema Meningkatkan Wartawan yang profesional


 




OKU Selatan, NUANSAPOST

Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, menghadiri dan memaparkan program kerja. Baik yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya, maupun program kerja yang akan dilaksanakan. Dalam Konferensi kerja PWI Provinsi Sumatera Selatan tahun 2022.

Rapat kerja PWI Sumsel kali ini dengan mengusung Tema Meningkatkan Wartawan yang profesional, Beretika untuk Sumsel maju. Acara berlangsung di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang. Sabtu (26/03/2022).

Ketua Panitia Konferensi Mulyadi SH MH, menyampaikan bahwa peserta kegiatan ini, diikuti oleh 100 orang, yang merupakan pengurus PWI Provinsi Sumsel dan PWI kabupaten/kota.

Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar S.Pd M.Si menjelaskan, konferensi kerja PWI Provinsi Sumatera Selatan, merupakan kewajiban sesuai PD/PRT, minimal satu kali dalam periode kepengurusan

“Kegiatan ini merupakan evaluasi dan merumuskan program kerja dalam masa kerja 2019-2024. Dan, harus dilaksanakan wajib sesuai dengan konstitusi. Evaluasi bagi kami pengurus secara internal. Termasuk pengurus 17 kota/kabupaten,” ujar Firdaus.

PWI organisasi paling lama sejak tahun 1946. Seiring dengan berdirinya, NKRI, PWI tetap berdiri. Lanjut Firdaus, kondisi media saat ini sangat sulit. Tapi walaupun demikian, organisasi ini tetap hidup. Wartawan tetap ada.Karena pers salah saru pilar demokrasi di Indonesia.

Sementara, Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan, H Oktaf Riady SH menegaskan, wartawan yang tergabung PWI Provinsi Sumsel harus menyajikan informasi yang lengkap dan tidak hoax. Jangan membuat berita yang diplintir.Oktaf mencontohkan, berita tentang Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang mulai diplintir lagi.

Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru melalui Plt Asisten 3 Setda Provinsi Sumatera Selatan, H Darma Budhi, menyampaikan membangun Indonesia, bukan hanya pemerintah, tapi termasuk tugas pers.Wartawan memiliki peranan penting dalam menyukseskan pembangunan bangsa.

Diantaranya menyampaikan informasi dengan benar, objektif dan berimbang.Wartawan juga harus menjadi mitra yang baik kepada pemerintah. Wartawan senantiasa mengedepankan profesionalitas. Juga, berperan sebagai penyuplai informasi publik. ( BAS )

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA