Ticker

6/recent/ticker-posts

PTPN IV Adakan Kegiatan Cooking Class Kepada Mitra Binaan dan UKM Rumah BUMN


Bah Jambi,NUANSA POST

PTPN IV menyelenggarakan kegiatan Cooking Class yang diperuntukkan bagi mitra binaan dan UKM Rumah BUMN PTPN IV, kegiatan ini diadakan di Wisma Sitalasari Bah Jambi (16/3/2022).

Acara ini dihadiri oleh SEVP Operation II PTPN IV Joni Raja Siregar, Majelis Pertimbangan Wilayah Dewan UKM Wilayah Sumut Atas Wijayanto yang juga merupakan Dewan Komisaris PTPN IV, Ketua Umum Dewan UKM Indonesia Sumut Dewi Budiati Teruna Jasa Said, Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim yang diwakili Kasubag Program PUMK, General Manajer Distrik I Jimmy LW Silalahi, Manajer Kebun Bah Jambi Januar Saragih, Manajer PKS Bah Jambi Dison MP Girsang, Narasumber Pengusaha Keripik Bangun Rezeki Senio Intan.

Joni Raja Siregar, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan cooking class ini mengambil tema "Membuat keripik rumahan hingga pengemasan bersama keripik ubi bangun rezeki".

Menurut Joni Raja Siregar, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi serta dapat menjadi alternatif usaha baru atau tambahan kepada mitra binaan, UKM Rumah BUMN PTPN IV dan masyarakat di sekitar kebun.

"Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Program PUMK PTPN IV kepada mitra binaan dan UKM Rumah BUMN PTPN IV khususnya di masa pandemi. Seperti yang kita ketahui bahwa pandemi masih belum usai dan kita semua di tuntut untuk dapat lebih kreatif dan inovatif dalam berusaha demi tetap menjaga kestabilan perekonomian Indonesia", kata Joni Raja Siregar.

Atas Wijayanto mengatakan, di Kabupaten Simalungun memiliki banyak petani ubi yang merupakan dari bahan baku untuk pembuatan keripik ubi. Dengan adanya usaha keripik ubi ini akan meningkatkan nilai tambah untuk UKM Simalungun.

"Kami berharap agar kegiatan ini dapat menambah pengalaman, wawasan dan ilmu pengetahuan bagi para peserta kuliner di bidang keripik ubi serta memberikan peluang usaha bagi peserta dan memberikan dampak positif serta mampu berdaya saing antar sesama kompetitor lain sehingga meskipun di masa pandemi ini kita bisa berusaha dan bertahan di masa-masa seperti ini," kata Atas Wijayanto.

Sementara, Dewi Budiati Teruna Jasa Said mengungkapkan, PTPN IV adalah perusahaan yang senantiasa mendukung para pelaku UMKM yang awalnya sebagai pelaku usaha kecil sampai bisa menjadi usaha yang besar.

Secara terpisah, Riza Fahlevi Naim mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 21 orang peserta yang terdiri dari 10 orang mitra binaan, 5 orang UKM Rumah BUMN dan 6 orang masyarakat di sekitar kebun.

"PTPN IV sebagai salah satu perusahaan perkebunan yang membuktikan kepedulian dan keterlibatannya terhadap perkembangan dan peningkatan UMKM di masa pandemi, merasa tetap perlu terus mengadakan pendampingan dalam pembinaan dan pelatihan kepada para pelaku UMKM agar bisa mewujudkan UMKM yang inovatif, kreatif dan adaptif terhadap segala kondisi sehingga mampu menciptakan mitra binaan naik kelas," sebut Riza Fahlevi Naim.(TIM)

 

 



Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA