Ticker

6/recent/ticker-posts

Niat Membantu Malah Kena Tipu, Polsek Cisayong Ringkus Pelaku

 


Kota Tasikmalaya,NUANSA POST ---- Polsek Cisayong Polres Tasikmalaya Kota ungkap kasus penipuan dan penggelapan sepeda motor yang dilakukan oleh pelaku RH (22) warga Kampung Ciburuyhilir Desa Sukasukur Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Cisayong AKP H Ajat Sudrajat menjelaskan bahwa pelaku diamankan di Kampung Cipinang Desa Jatihurip Kecamatan Cisayong  berikut barang bukti sepeda motor Honda Beat.

"Ya benar kemarin kami amankan pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor," ujarnya, Selasa (22/03/2022).

Kapolsek menjelaskan bahwa pelaku RH (22) dan korban Farid (16) warga Kampung Babakan Cantikan Kecamatan Sukarame  Kabupaten Tasikmalaya, sebenarnya tidak saling kenal.

"Awalnya Minggu (20/02/2022) sekitar jam 22.00 Wib di Jalan Raya Cisayong sepeda motor pelaku mogok, kemudian korban lewat dan  berniat menolongnya, kemudian pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan  akan mencari bengkel dan mengantar pacarnya pulang dulu, namun setelah ditunggu beberapa jam pelaku tidak kembali, akhirnya korban melapor ke Polsek," paparnya .

"Saat diamankan barang bukti sepeda motor korban sudah di rubah warna dan velk nya oleh pelaku," tambahnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati hati dan tidak mudah percaya terhadap orang yang tidak dikenal.

"Pelaku dijerat dengan Pasal 378 dan atau Pasal 372 KUHPidana tentang Penipuan dan Penggelapan," tegasnya.(JK)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA