Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati OKU Selatan Popo Ali Intruksikan Jajarannya Ikuti Mekanisme Pemeriksaan oleh BPK RI


 

OKU Selatan NUANSAPOST

Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali M., B.Com., menegaskan bahwa jajaran Pemerintah Kabupaten OKU Selatan siap bekerjasama dan mengikuti mekanisme pemeriksaan yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri entry breafing BPK di Ruang Rapat Terbatas Pemkab OKU Selatan, Kamis (17/03/2022).

Menurut Popo Ali, hal ini dilakukan untuk menghasilkan sesuatu yang baik dan sesuai harapan. Bupati juga berharap agar kegiatan pemeriksaan ini dapat berjalan dengan lancar.

Bupati Popo Ali juga menegaskan agar apa yang disampaikan oleh pihak BPK dapat menjadi perhatian dan pelajaran untuk ke depan agar semakin baik.


Dikatakan Edison, selaku Pengendali Teknis dalam tim pemeriksaan menuturkan, tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk memberikan keyakinan yang memadai apakah laporan keuangan telah disajikan dengan baik dengan memperlihatkan sejumlah poin seperti kesesuaian laporan keuangan dengan SAP, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, efektivitas system pengadilan intern.

Dia juga mengungkapkan, pemeriksaan keuangan di daerah juga harus tetap mematuhi protokol Kesehatan. “Setting ruangan dengan menjaga jarak, Pemkab OKU Selatan menyampaikan dukungan data dan informasi yang diperlukan selama pelaksanaan kegiatan dan komunikasi antara entitas dengan tim pemeriksa dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.( BAS )

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA