Ticker

6/recent/ticker-posts

BoM PTPN lV menghadiri acara Launching Institut Teknologi Sawit Indonesia (ITSI)


Medan,NUANSA POST

Board of Management PTPN IV yang terdiri dari Direktur Sucipto Prayitno, SEVP Operation II Joni Raja Siregar, SEVP Business Support Budi Susanto dan Kepala Bagian SDM Bambang Agustian, menghadiri acara Launching Institut Teknologi Sawit Indonesia (ITSI) yang diadakan di Kampus ITSI Jl. Williem Iskandar Medan, Jumat (18/3/2022).

Acara launching juga dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara M. Abdul Ghani, Direktur Pemasaran Holding Perkebunan Nusantara Dwi Sutoro dan Direktur SDM Holding Perkebunan Nusantara Seger Budiarjo, perwakilan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Lukman, Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah I Sumut Ibnu Fajar, Pembina Yayasan Pendidikan Perkebunan Yogyakarta Gunawan Ciptadi, Direktur dan SEVP PTPN I, II, dan III, Rektor ITSI Aries Sukariawan.

Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan, pertama kali lahirnya perkebunan di Indonesia adalah di Sumatera Utara, jadi saya harapkan agar ITSI dapat melahirkan mahasiswa perkebunan yang berkualitas.

M. Abdul Ghani dalam sambutannya mengatakan, sebagai perintis perkebunan kelapa sawit di Indonesia dengan luas lahan 1,2 juta hektar, sudah selayaknya Sumatera Utara memiliki lembaga pendidikan pencetak sumber daya manusia kelapa sawit yang unggul.

Menurutnya, Transformasi STIPAP menjadi ITSI merupakan salah satu upaya nyata dalam pengembangan SDM untuk berkiprah di lingkup perkebunan kelapa sawit melalui perguruan tinggi di bawah naungan Holding Perkebunan Nusantara.

"ITSI diharapkan mampu berperan sebagai pusat pendidikan, riset dan inovasi kelapa sawit unggulan di Indonesia, sehingga akselerasi pembangunan industri dari hulu ke hilir semakin pesat dan mampu membangun ketahanan pangan dan energi nasional serta mewujudkan ekonomi berkelanjutan yang mensejahterakan petani," sebut M. Abdul Ghani.

Aries Sukariawan mengungkapkan, dengan dilaunchingnya ITSI menjadi satu langkah untuk mengembangkan dan melahirkan mahasiswa dan alumni yang berkualitas dan menjadikan SDM yang secara khusus mendukung pengembangan kelapa sawit dan industri perkebunan.

ITSI yang dikelola oleh PT LPP Agro Nusantara yang merupakan Anak Perusahaan Holding Perkebunan memiliki 6 program studi, diantaranya Program Sarjana (S1) Agribisnis, Proteksi Tanaman, Sistem dan Teknologi Informasi, Teknik Kimia, Budidaya Perkebunan, dan Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan.

Peluncuran ini merupakan Amanat Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 558/E/O/2021 tentang Izin Perubahan Bentuk Sekolah, serta melakukan perubahan nama baru dari sebelumnya Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIPAP) menjadi Institut Teknologi Sawit Indonesia (ITSI).(TIM)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA