Ticker

6/recent/ticker-posts

TNI Peduli Bencana, Babinsa Sekampung Bantu Warga Korban Puting Beliung


LAMPUNG TIMUR – NUANSAPOST.

Musibah angin puting beliung kembali menimpa warga beberapa desa yang berada di Kecamatan Sekampung, Rabu (12/1/2022).

Kejadian sekira pukul 15:20 Wib ini selain mengakibatkan kerusakan rumah penduduk dan sekolahan dibeberapa desa juga menumbangkan pohon.

Babinsa Koramil 429-11/Sekampung Kopda Hari Julian menuturkan bahwa peristiwa yang terjadi sore hari tersebut meskipun tidak menimbulkan korban jiwa namun merusak sebagian rumah warga dan sekolahan.

"Dari hasil pendataan sementara kami bersama Bhabinkamtibmas setidaknya ada 4 rumah warga serta 1 sekolahan yang rusak bagian atapnya", ujar Babinsa.

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga menghimbau kepada warga binaanya agar lebih berhati-hati menghadapi cuaca ekstrim seperti sekarang ini.

"Musibah tidak tahu kapan akan datang tetapi setidaknya kita sudah mengantisipasi. Salah satu contoh jika didekat rumah ada pohon yang kiranya rawan tumbang lebih baik ditebang saja minimal dahanya dikurangi," tandasnya.

Adapun data warga yang rusak yakni, Maryanto (53) dan Slamet (70) warga desa sumbergede, Untik (50) dan Guntarmin (53) warga desa Sukoharjo kesemuanya rusak bagian atap, serta 1 sekolahan SD Negeri 3 Sidodadi Kecamatan Sekampung dengan kerugian asbes 20 keping. (dnl)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA