Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

PTPN Group Berikan Bantuan Pengembangan Fasilitas Rumah Sakit USU


Medan, NUANSA POST

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Group berkomitmen memberikan bantuan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa bantuan alat-alat kesehatan pendukung fasilitas pelayanan rawat inap pasien covid-19 kepada Rumah Sakit USU sebanyak 19 item.

Demikian dikatakan SEVP Operation II PTPN IV Joni Raja Siregar, ketika membuka acara pemberian bantuan yang diselenggarakan di lobby RS USU, Kamis 30/12/2021.

Acara dihadiri Rektor Universitas Sumatera Utara Muryanto Amin, SEVP Operation I PTPN III Darmansyah Siregar, Kabag Sekretariat Perusahaan PTPN II Henny Mailena Siregar, dan Direktur Utama RS USU Henry Salim Siregar.

SEVP Operation II PTPN IV Joni Raja Siregar mewakili Board of Management PTPN IV mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada PTPN IV, sehingga PTPN IV dapat berpartisipasi dalam acara yang luar biasa ini.

“Sesuai arahan dari Holding Perkebunan Nusantara bahwa PTPN Group yang terdiri dari PTPN II, PTPN III dan PTPN IV akan melakukan sharing dana atas bantuan tersebut dan proses pengadaannya dilakukan oleh PTPN IV,” kata Joni.

Lebih lanjut dia mengatakan, seperti yang kita ketahui bersama bahwa, kasus covid-19 di Sumatera Utara saat ini sudah menurun, akan tetapi kita tidak boleh lengah dan kita harus senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan kunci utamanya adalah tetaplah memakai masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan, hindari kerumunan dan kurangi aktivitas yang tidak terlalu penting untuk dilakukan.

Saat ini telah masuk virus varian Omicron di Indonesia, saya sampaikan bahwa bagi yang belum di vaksin agar kiranya segera melakukan vaksinasi agar kita tidak mudah terpapar virus tersebut. “Semoga virus covid-19 segera berakhir di tahun ini, dan kita harapkan kiranya di tahun 2022 kita bisa menjalani hari-hari kita seperti sebelumnya tanpa adanya virus covid-19,” ungkap Joni Raja Siregar.

Rektor USU Muryanto Amin, mengucapkan terima kasih kepada Holding Perkebunan Nusantara, khususnya manajemen PTPN II, PTPN III dan PTPN IV yang telah bersedia untuk membantu pengembangan fasilitas RS USU.

“Saat ini Rumah Sakit USU telah terakreditasi Paripurna, dan perlu kami sampaikan bahwa RS USU mempunyai dua fungsi yaitu fungsi sosial dan fungsi layanan kepada masyarakat, dan dua fungsi itulah yang membuat RS USU berbeda dengan rumah sakit swasta lainnya,” sebut Muryanto Amin.

Secara terpisah, Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim menyebutkan, adapun bantuan 19 item tersebut adalah AC 2 PK + instalasi, Exhaust Fan dinding 12 inc, Kipas angin 18 inc, CCTV, Magnahelic (-30+30), Termohigrometer, Nurse call, Dispenser, Tempat tidur pasien, Tiang infus, Lemari nakas, Meja mayo, Regulator oksigen 70 Lpm + 15, Troli tindakan, Tensiemeter digital, Oximeter portable, Stetoskop, Air purifier dan Monitor pasien.(ILM)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA