Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Paguyuban Warga Lomanis Beraudensi Dengan Komisi D DPRD Kabupaten Cilacap


Cilacap, NUANSA POST

Paguyuban Warga Lomanis ( PWL ) akhirnya dapat bertemu untuk menyampaikan aspirasi atau beraudensi dengan  Komisi D DPRD Kabupaten Cilacap.Pada hari kamis (30/12/2021) pukul 14.30 sampai pukul 16.00 bertempat di Ruang Rapat Paripuna yang di Pimpin langsung oleh Ketua Komisi D dan Anggotanya. ( Didik Yudi Cahyadi sebagai Ketua Komidi D DPRD Kab. Cilacap, Sri Satini Al Nyai  sebagai wakil Ketua Komisi D DPRD Kab. Cilacap,  serta Suheri sebagai Sekretaris DPRD Kab Cilacap..Sedangkan perwakilan dari PWL  berjumlah 7 orang, yakni H. Shohayat ( Ketua ) , Gatot Pramono ( Sekretaris ), Agus Suwanto ( Bendahara ) serta 4 orang anggotanya.

               Kedatangan PWL tersebut, hendak menyampaikan Aspirasi terkait dengan  hunian yang sangat  dekat dengan Kawasan Kilang Pertamina International Unit IV  Cilacap yang menimbulkan dampak polusi  menjadi salah satu hal yang sangat penting dan sangat mengganggu saat timbul aroma bau busuk dari gas buangan . Akibat dari Polusi tersebut warga tidak tau apakah itu sangat berbahaya karena tidak terbentuk dan tidak terlihat langsung.

                Selain hal tersebut , paska dibukanya jln M.T Haryono yang baru dan di tutupnya sebagian jln. M.T Haryono yang lama, dan jln Thamrin, membuat urat Nadi Perekonomiam warga Lomanis menjadi lumpuh atau mati suri.Hal ini sangat di rasakan oleh masyarakat Lomanis, pada saat di lakukan Uji Coba Pembukaan jln M.T Haryono yang baru, beberapa waktu lalu.

                   Ketua PWL Cilacap. H. Shohayat mengatakan " Kami beserta warga lainnya  menginginkan kehidupan yang Aman  Tentram dan Sehat serta tetap menjaga keseimbangan antara keberlangsungan industri KPI Unit IV Cilacap.  dengan kesehatan dan keselamatan warga sekitar kelurahan Lomanis , kami tidak anti pati terhadap Kilang Pertamina International IV Cilacap, ini sudah terbukti kami hidup berdampingan  sejak KPI berdiri hingga saat ini yang sudah lebih dari 45 tahun,  dan warga kami selalu menjaga situasi yang kondusif”, papar H. Shohayat.

               Dalam paparan tersebut PWL memohon kepada PT KILANG PERTAMINA INTERNATIONAL UNIT IV CILACAP dan PEMERINTAH untuk di evalusi kembali dan di beri solusi terhadap Permukiman di wilayah Lomanis khususnya yang terdekat  dengan Pertamina. Apakah permukiman kami  LAYAK HUNI atau TIDAK..

                 Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Cilacap, Didik Yudi Cahyadi,  mengatakan."  Kami akan membantu memperjuangkan aspirasi warga Lomanis dan mempertemukan PWL dengan G.M. PERTAMINA secepatnya dan jika tidak bisa akan kami bawa ke Pusat."  Tutur Didik Yudi C..

               Di tempat yang terpisah sekretaris PWL  Gatot Pramono mengucapkan Terima Kasih kepada DPRD Kabupaten Cilacap. Pada hari ini di beri kesempatan untuk beraudensi dengan Komisi D DPRD Kabupaten Cilacap yang telah sudi mendengarkan keluh kesah kami, Komisi D DPRD Kabupaten Cilacap berencana akan menjadwalkan pertemuan PWL dengan Pertamina dalam waktu dekat yakni pada bulan Januari  2022. Kata Gatot Pramono.

“Harapan kami, PWL bisa benar – benar segera dipertemukan dengan manajemen Pertamina sehingga mendapatkan penjelasan dan solusi terbaik yang diharapkan warga Lomnais,” imbuhnya. ( HARYANTI )

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA