Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin Hadiri Musrembang Desa Rintis Kenalkan Program BuTeD

 


Labusel, NUANSA POST

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan  H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag menghadiri Musrembang Desa Rintis  Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Selasa (18/01/2021).

            Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu Selatan menyampaikan salah satu program pemerintah kabupaten Labuhambatu Selatan kepada warga masyarakat yang hadir dalam Musrembang desa, program tersebut adalah Bupati Terjun ke Desa ( BuTeD ).

Bupati menyampaikan beberapa tujuan utama dari program BuTeD, diantaranya: 1. Memastikan pelayanan prima kepada masyarakat di desa. 2. Memotivasi kinerja aparat di pemerintahan desa. 3. Menyerap aspirasi dan mendengarkan keluhan masyarakat di desa.

Dalam program ini nantinya Bupati menyertakan dinas terkait yang sifatnya pelayanan misalnya mobil keliling KTP elektronik-Dinas Capil, Dinas Kesehatan, Dinas Pemdes, Dinas Sosial, Dinas Pertanian, Dinas KB, dll serta stakeholder lain.

Program Buted akan direalisasikan pada awal bulan februari, Buted merupakan program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dimana Bupati mendengar langsung aspirasi masyarakat desa dan tak lupa H. Edimin juga mengenalkan rombongan OPD yang mendampinginya menjelaskan tugas dan fungsinya  agar masyarakat apabila ada keperluan menghubungi OPD terkait sesuai dengan tufoksinya.

            Lebih lanjut Bupati mengatakan akan melakukan evaluasi penerima bantuan langsung kepada masyarakat seperti PKH, BLT, BPJS gratis dan BPNT melalui Dinas Sosial, selain itu Bupati juga mengingatkan perangkat desa agar mendata penerima bantuan tepat sasaran dan apabila terdapat penerima yang tidak semestinya Bupati akan mengevaluasi perangkat desa tersebut.

            "Minggu depan paling lama kita akan buat tim di desa ini, yang mendapat PKH, BLT, BPJS gratis, dan BPNT maksudnya gini pak, tidak ada lagi orang yang mampu dan kaya mendapatkan bantuan, kita mau cari orang yang tepat sasaran penerima bantuan". ucap Bupati H. Edimin

Kemudian Bupati perintahkan kepala desa agar menghapus nama orang yang tidak layak apabila terdapat di daftar nama penerima bantuan, Bupati menegaskan dalam hal bantuan ini tidak ada kaitannya dengan politik, melainkan ini tentang kemanusian demi terwujudkan keadilan bagi rakyat Indonesia.

Pada kesempatan yang sama Wabup H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag mengatakan, " setiap mesjid di Desa harus ada guru mengaji dan Bilal Jenazah yang penggajiannya di masukkan dalam anggaran dana desa" ucapnya.

Sebelum beranjak pergi, Bupati menyempatkan memasuki kantor desa Rintis memastikan pegawai kantor desa bekerja dengan baik menjalankan tugas masing-masing.

            Turut mendampingi, Asisten, Staf Ahli Bupati, Camat Silangkitang, Tim TP2D dan Pimpinan OPD serta Anggota DPRD Labuhanbatu Selatan. ( S Haris Hrp )

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA