Ticker

6/recent/ticker-posts

Forkopimda Lamtim Cek Pengaman di Gereja dan Pos PAM


 
Lampung Timur, NUANSA POST

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lamtim melakukan kunjungan di beberapa gereja dan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupatrn Lampung Timur. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka melihat langsung jalannya ibadah Natal yang dilaksanakan oleh Umat Nasrani.

Beberapa lokasi yang di cek langsung oleh Forkopimda satu diantaranya yakni Gereja Santos Fransiskus Xaverius yang berlokasi di Jl. Raya Desa Sambikarto Kecamatan Sekampung.

Dalam kunjungannya ke gereja, Forkopimda Lamtim diwakili Bupati Lampung Timur H. Dawam Raharjo menyampaikan ucapan Selamat Hari Natal kepada umat Nasrani serta mengecek penerapan protokol kesehatan serta pengamanan saat ibadah berlangsung.


“Saya, pak Dandim dan pak Kapolres menyampaikan ucapan selamat Natal kepada jemaat yang ada di sini, semoga ibadah yang dilaksanakan hari ini bisa berjalan aman dan damai", Kata Bupati, Sabtu (25/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengajak masyarakat Lampung Timur agar Nataru kali ini dapat dijadikan sebagai dorongan penyemangat bersama untuk bangkit dari pandemi Covid-19.

“Kita lihat bersama pelaksanaan ibadah di gereja ini berjalan lancar dengan melaksanakan prokes yang cukup baik. Sehingga kita sama-sama berdo'a semoga pandemi Covid-19 segera berakhir", pungkas Dawam.


Setelah pengecekan di tempat ibadah, Forkopimda Lamtim melanjutkan meninjau pos pengamanan di Kecamatan Pekalongan yang menjadi pintu masuk dari Kota Metro serta mengecek pos pengamanan di Way Bungur yang merupakan pintu masuk dari Kabupaten Lampung Tengah menuju Lampung Timur.

Untuk diketahui bahwa Polres Lamtim mendirikan sebanyak 5 Pos pengamanan dan 1 Pos pelayanan dalam rangka menghadapi Natal 2021 dan tahun baru 2022.

Turut hadir Bupati Lampung Timur H. Dawam Raharjo, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H, Kapolres Lamtim AKBP. Zaky Alkazar Nasution, S.H., S.I.K., M.H, Wakapolres beserta PJU Polres Lamtim***( DANIAL  )

 



Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA