Ticker

6/recent/ticker-posts

Walikota Dumai H. Paisal: Perpanjang Kerjasama Tanoto Foundation

DUMAI, NUANSA POST
Program Pengembangan Inovasi Untuk Kualitas Pembelajaran (PINTAR) Tanoto Foundation di 24 sekolah mitra di Kota Dumai sejak tahun 2018, telah memberikan dampak positif dalam mendorong inovasi pembelajaran, pengelolaan kelas, manajamen sekolah dan budaya baca bagi siswa.
Adanya perubahan dampak di sekolah mitra tersebut menjadi alasan bagi Pemerintah Kota Dumai untuk tetap melanjutkan kerjasama dengan program Pintar kedepan. Hal tersebut disampaikan Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS saat menerima tim Tanoto Foundation Riau di Pendopo Walikota Dumai, (12/11), kemarin.
Walikota Dumai didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai Yusmanidar, S.Sos, M.Si, menyambut baik kontribusi Tanoto Foundation dalam mendorong peningkatan mutu pendidikan dasar di kota Dumai selama ini.
“Perpanjang lagi kerjasama, kalau perlu kita tambah sekolah mitra yang bisa dijangkau,” ujar walikota.
Koordinator Provinsi Tanoto Foundation Riau Dendi Satria Buana memberikan apresiasi kepada Walikota yang telah memberikan dukungan kebijakan sehingga penyebaran praktik-pratik baik pembelajaran, manajemen sekolah dan literasi terus berjalan.
“Para Fasilitator Daerah yang menjadi pengampu modul 1,2 dan 3 di berbagai level pelatihan sangat terbantu dengan dukungan kebijakan dari pemerintah kota yang telah diberikan selama ini,” ujar.
Selain menfasilitasi di sekolah mitra, para fasilitator daerah juga bisa menfasilitasi sekolah non mitra dalam bentuk diseminasi kegiatan.
Dalam beberapa kegiatan sebelumnya, fasilitator daerah di Dumai juga aktif dalam memberikan pengalaman praktik baik dalam kegiatan KKG, MGMP di gugus maupun di berbagai sekolah.
Sekolah non mitra Tanoto Foundation bisa memamfaatkan fasilitas e-PINTAR sebagai sumber belajar bagi para guru maupun calon guru.
“Situasi pandemi seperti sekarang ini, e-PINTAR bisa menjadi solusi bagi guru untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan pengalaman dengan modul yang dikembangkan selama ini,” ujar Dendi.
Guru yang telah selesai mengkuti kegiatan di e-PINTAR bisa diberikan sertifikat oleh pemerintah kota untuk menambah kredit point bagi guru maupun calon guru. (RHS)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA