Ticker

6/recent/ticker-posts

TK Harapan Kunjungi Penangkaran Penyu di Batu Hiu dan Zeround Edu Park Pangandaran


 

Pangandaran – NUANSA POST

Pada hari Jum’at (19/11/2021), sekolah Taman Kanak – kanak (TK) Harapan melakukan karya wisata ke penangkaran hewan di Pangandaran. Kegiatan ini sebagai upaya pengenalan anak pada hewan dapat menumbuhkan sikap peduli pada lingkungan sekitar.

Pemberian edukasi mengenai hewan bukan saja membuat sang anak tahu akan nama hewan tersebut namun juga dapat memberi tahu peran penting dari hewan yang diterangkan. Kunjungan yang dilakukan TK Harapan mengunjungi Penangkaran Penyu di Batu Hiu dan Zeround Edu Park.

Penangkaran penyu dapat memberikan edukasi tentang penyu kepada anak – anak mengenai nama dan jenis penyu baik penyu endemik maupun penyu yang tersebar diseluruh dunia. Sama dengan Zeround Edu Park yang menjelaskan jenis dan nama reptil, tak hanya itu anak – anak juga dapat berinteraksi dengan satwa di penangkaran baik mengelus sampai memberi makan.

 Mengenalkan satwa pada anak merupakan kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat tak hanya bermain anak – anak bisa sambil belajar hal baru. Manfaat yang didapat anak dapat melatih motorik anak dan rasa peduli pada lingkungan sekitarnya. Namun demikian dampingan orang tua diperlukan dalam segala kegiatan anak agar anak dapat terawasi dan orang tua dapat memberikan pengertian yang diperlukan oleh anak – anak. (SUNAR/KOMINFO)***

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA