Ticker

6/recent/ticker-posts

Kondisi Jalan Gg Beringin Bukit Timah Anggaran APBD Dumai Terancam Hancur Akibat Aktivitas Galian C Diduga Illegal


Dumai, NUANSA POST

Kondisi jalan yang di danai dari APBD Kota Dumai di Gang Beringin Jalan Tuanku Tambusai Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai  (Kode Pos  28826) Provinsi Riau terancam akan hancur lebur. Pasalnya, akan di lalui ratusan mobil dumtruck pengangkut tanah timbun hasil galian C yang di duga illegal.

Maraknya praktek galian C di duga illegal di wilayah tersebut terbukti dengan  tanpa adanya papan tanda proyek izin pengalian C.

Tim awak media mendatangi lokasi pada sekitar pukul 14:45 wib Senin 15 November 2021.

Berawal dari informasi yang di dapat dari masyarakat bahwa aktivitas galian C dengan dumtruck  pengangkut tanah timbun hilir mudik di Gang Beringin.

Benar saja, ketika Tim awak media melewati Gang Beringin terlihat kondisi jalan  pada gang sudah mulai hancow lebow, dimana jalan mulai berlobang mengeluarkan besi anker.

Sekitar Lima ratus meter (500m) memasuki Gang Beringin terlihat alat  berat beko mengali tanah timbun yang akan di masukkan pada puluhan dumtruck yang berantrian.

Terlihat beberapa pengawal terdiri dari pemuda dan ada yang buka baju terkesan premanisme."Kami baru mulai kerja, karena  alat berat di lokasi sebelah rusak. Jadi kami melakukan aktifitas di sini," kata Pemuda yang tanpa  baju.

Sembari dia menyebutkan jangan ganggu kami di sini cari makan juga,ujarnya.

Dari informasi yang di dapat Tim Awak media, bahwa aktivitas galian C ini di kuasai oleh seorang yang berinisial Er.

Anehnya, selain  meluluhlantakkan jalan masyarakat dari anggaran APBD Kota Dumai, terkesan berani melakukan aktifitas galian C tanpa izin. Sementara saat ini  di Kota Dumai berbagai usaha illegal  sudah tutup usaha dan pergudangan termasuk usaha CPO illegal yang berada berdekatan. Instansi terkait Satpol PP Kota Dumai juga pihak Kapolsek setempat  melalui adanya informasi melalui media ini diharapkan melakukan investigasi di lokasi di sebutkan.(Tim/RHS)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA