Ticker

6/recent/ticker-posts

John Erik asal Papua Ikuti Praktik Lapangan Sebagai Babinsa di Desa Banjarangsana Kec.Panumbangan


Ciamis, NUANSA POST

Pada hari Jum’at (19/11/2021) pukul 09.00 WIB, ketika berkunjung untuk bersilaturahmi ke Pemdes Banjarangsana di Kec.Panumbangan, NUANSA POST dikenalkan dengan seorang tantara (TNI) bernama John Erik  berusia 19 yang berasal dari Papua. Kedatangan John Erik yang baru 3 hari ini dalam rangka melaksanakan  praktik lapangan sebagai Babinsa berinteraksi dengan masyarakat.

            “Saya sedang mengikuti kegiatan pembinaan atau praktik lapangan sebagai Babinsa di Desa Banjarangsana,”ujarnya

            Dia mengatakan.,bahwa  pelatihan ini dalam upaya meningkatkan kemampuan teritoral. Saat bertugas nanti, para prajurit diminta selalu memegang sapta marga, sumpah prajurit serta delapan wajib TNI.

"Saya bersama rekan rekan sebagai prajurit (Babinsa) harus bisa menjaga sikap dan perilaku yang dapat dijadikan contoh masyarakat, sekaligus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Karena baru 3 hari berada di Desa Banjarangsana sebagai Babinsa, langkah awal yang dia lakukan adalah mengenal lingkungan dan karakter masyarakat di desa binaannya.”Semoga saya dapat melaksanakan tugas dengan baik kepada masyarakat dan negara tercinta ini,”pungkaanya. (ADE CECEP)****

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA