Ticker

6/recent/ticker-posts

Forum Komunikasi PAUD-SD Kecamatan Kotabumi utara Sosialisasi Program Kerja.

LAMPUNG UTARA – NUANSA POST.

Dalam mempersiapkan siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam masa Transisi menuju jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD), serta untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menciptakan generasi yang cerdik cendikia.

Forum Komunikasi Pendidkan anak usia dini dan Sekolah Dasar PAUD - SD Kecamatan Kotabumi utara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Program kesiapan menuju Sekolah dan Sosialisasi Program kerja tahun 2021, yang kegiatanya berlangsung di Sekolah Dasar Negeri (SDN-01) Madukoro Kecamatan Kotabumi utara Kabupaten Lampung utara, sabtu (13/11).

Hadir pada kegiatan tersebut Plt Camat Kotabumi utara Andriyani salim.SE.MM, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kotabumi utara Heny Rusanti.M.Pd, Kepala sekolah (Kepsek) SDN 01 Madukoro Misluna. S.Pd. M.Pd, para guru PAUD dan TK serta Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah dasar sekecamatan Kotabumi utara sebagai peserta Bimtek.

Pada penyampaianya, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Koabumi utara Heny Rusanti.M.Pd di dampingi Kepala Sekolah (Kepsek SDN 01) Madukoro, Misluna.S.Pd. M.Pd menjelaskan pada Kabarmetro.id," Hari ini kita melaksanakan Sosialisasi Forum kesiapan masa Transisi PAUD - SD Sekecamatan Kotabumi utara, yang di ikuti oleh para guru PAUD / TK dan Guru kelas awal Sekolah Dasar (SD). Dalam kegiatan Sosialisasi dan Bimtek ini, para peserta akan diberikan Tiga materi berupa" Kesiapan keluarga, kesiapan peserta didik dan kesiapan sekolah," terang Korwil Bidang Pendidiian.

Lanjutnya lagi," Kita berharap dengan diadakanya kegiatan ini, para guru PAUD dan TK dapat mempersiapkan anak didiknya memasuki jenjang Sekolah Dasar (SD)," Pun sebaliknya, para guru kelas awal Sekolah dasar, dapat mempersiapkan anak didiknya untuk dapat menerima siswa-siswi dari TK, sehingga siswa tersebut saat memasuki Sekolah Dasar (SD), siswa tersebut telah siap," jelas Heny Rusanti.M.Pd.

Harapan senada juga di sampaikan oleh Kepala sekolah (Kepsek) SDN 01 Madukoro Misluna.S.Pd. M.Pd," Allhamdulillah sekolah kita di percaya menjadi tuan rumah kegiatan Forum yang dilaksanakan, meskipun kondisi sekolah kita sangat minim akan sarana prasarana, tetapi kegiatan dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua," ungkap Kepsek.

Tambahnya," Kedepanya kita berharap kepada Pemerintah, baik Provinsi maupun Kabupaten Lampung utara, untuk dapat memberikan perhatian lebih terhadap SDN 01 Madukoro," Kita semua berharap, sekolah ini dapat menjadi Contoh bagi sekolah lainya, mengingat Lokasinya yang sangat strategis dan luas lahan yang di miliki, sehngga dapat di manfaatkan bagi pembangunan sarana dan prasarana penunjang pendidikan lainya, semoga dengan diadakanya kegiatan Forum disekolah ini, dapat menjadi perhatian dari semua pihak dan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan bagi terciptanya Generasi yang Cerdik cendikia berilmu dan beriman," harap Misluna.S.Pd. M.Pd.

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA