Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Lampung Timur Membuka Pelatihan Menyulam Tapis Bagi Industri Kecil Dan Menengah (IKM)


Lamtim,NUANSA POST

Bupati Lampung Timur  M Dawam Rahardjo memberi sambutan dalam acara Pelatihan Menyulam Tapis Bagi Industri Kecil Dan Menengah (IKM) Kabupaten Lampung Timur, bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Lampung Timur (04/11/2021)

Dalam sambutanya Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo menyampaikan, tapis memiliki berbagai motif dan tidak asal cantik saja, namun terdapat pesan yang terkandung di dalamya.

Dengan kegiatan Pelatihan ini, diharapkan dapat menjadi sarana  pengenalan Kebudayaan Khas Lampung, agar Masyarakat tidak melupakan kekayaan Budaya warisan Lampung, dan merupakan kesempatan bagi para peserta untuk berlatih Sulam Tapis Lampung, ditengah kemajuan teknologi saat ini, dengan tidak melupakan kekayaan khas Lampung.

Sebagai bagian warisan kekayaan Buaya Lampung, Kain Tapis harus di kenalkan kepada generasi muda Masyarakat Lampung Khususnya dan Masyarakat Indonesia pada umumnya, agar tidak hilang di telan Zaman dan tergeser oleh Budaya Moderen serta di harapkan dapat di kolaborasikan dengan perkembangan zaman ini. Ucap Dawam

Dawan juga berharap, Mari kita bahu-membahu , membulatkan tekad dalam rangka memajukan dan melestarikan Sulam Tapis karena ini adalan ciri khas Budaya Lampung, sehingga di harapkan dapat meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, serta daya saing sumberdaya manusia yang ada di “Bumei Tuwah Bepadan”  untuk mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur “ Lampung Timur Berjaya”. (DANIAL)

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA