Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Bupati H. Budi Utomo, S.E., M.M., Hadiri pelantikan Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lampung Utara Masa Khidmad 2021-2026


Kotabumi – NUANSA POST

Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., menghadiri pelantikan Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lampung Utara Masa Khidmad 2021-2026 di Ponpes Al Mubarok, Baturaja Sungkai Utara, Senin (29/11/2021).

Hadir juga pada acara tersebut, Ketua Umum PBNU K.H. Said Aqil Siradj, Forkopimda Kabupaten, jajaran kepala OPD Pemkab Lampung Utara, Rohis Mustasar Lampura, Muslimat NU, Fathayat NU, GP Ansor, Pagar Nusa.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Utara Masa Khidmad tahun 2021-2026. Mudah-mudahan kiprah positif Nahdlatul Ulama semakin dirasakan oleh masyarakat dan kita semua,” kata Bupati dalam sambutannya.

Menurut Bupati, selama ini NU telah berperan aktif dan berkontibusi nyata dalam membentuk tatanan peradaban di masyarakat. Maraknya kegiatan pengajian, berdirinya pondok-pondok pesantren baru yang bercorak NU, juga telah mewarnai kehidupan masyarakat Lampung Utara.

“Ini semua adalah bukti nyata, atas dukungan dan kebersamaan kita, dari Nahdlatul Ulama dan segenap komponen masyarakat telah mampu menjadikan Kabupaten Lampung Utara menjadi semakin agamis dan berpikiran maju,” ujar Bupati.

Terlebih, membentuk masyarakat yang agamis dan maju merupakan bagian dari Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Bupati optimis, jika akhlak, moralitas, dan kehidupan beragama di Kabupaten Lampung Utara ini dapat berjalan dengan baik, maka Insya Allah pembangunan di segala bidang juga dapat berjalan dengan lebih baik lagi.

“Sebagai organisasi yang besar, Nahdlatul Ulama telah menjadi panutan atas keharmonisan kehidupan bermasyarakat. NU telah secara nyata menjadi teladan perekat persatuan dan kesatuan,” ujar Bupati.

Bahkan, Nahdlatul Ulama telah meletakkan dasar perjuangan Bela Negara melalui Resolusi Jihad yang dicetuskan pada 22 Oktober 1945, menekankan bahwa semangat membela negara itu sama pentingnya dengan membela agama.

Dengan semangat itulah, maka diharapkan akan dapat memberikan kemudahan dan kelancaran bagi kita semua dalam berjuang menghadapi tantangan dan keluar dari kesulitan-kesulitan.

 “Mari kita tingkatkan pengabdian kita kepada bangsa dan negara, kita dukung program pemerintah, kita pelihara hasil-hasil pembangunan, serta terus menjaga iklim kondusif dan toleransi, merawat kerukunan dan kedamaian, agar Kabupaten Lampung Utara senantiasa aman, agamis, maju dan sejahtera,” tandas Bupati. (RIAN/ Diskominfo Lampura)

 

 



Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA