Ticker

6/recent/ticker-posts

Warga Desa Urung Pane Keluhkan Jalan Berlumpur Dan Licin.


Kab.Asahan, NUANSA POST

Warga Dusun lll Desa Urung Pane, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan mengeluhkan akses jalan yang rusak parah, berlumpur dan licin. Kondisi jalan belum pernah tersentuh pembangunan semenisasi atau aspal.

Jalan ini tidak hanya dilalui warga Dusun lll Desa Urung Pane menuju kantor Desa , tetapi jalan ini juga akses  bagi diluar Desa Urung Pane menuju Kota Kisaran dan Kabupaten Simalungun.

Jalan yang berada di wilayah Kabupaten Asahan ini sulit dilalui kendaraan sepeda motor, apalagi mobil ketika musim hujan seperti saat ini. “Jalan ini masih berlapis tanah liat. Kalau hujan seperti sekarang ini, kami di Desa  sulit lewat. Mobil dan motor tergelincir karena licin,” kata salah satu warga Ilham Juanda (21) pada media ini, 20/10/2021.

Ia menyatakan, warga di Desa berpikir dua kali untuk melintasi jalan Kabupaten itu, apalagi kalau warga Desa luar yang ingin melintas “Kondisi hujan seperti sekarang, kami jika melewati jalan itu bisa tergelincir ban kereta kalaupun tidak hati-hati bisa saja terjatuh harus mengeluarkan tenaga ekstralah melewatinya” ungkapnya.

Ilham Juanda berharap, pemerintah daerah segera memperbaiki jalan tersebut. “Sebagian jalan sudah disemenisasi atau aspal . Tetapi jalan ini belum tersentuh pembangunan. Kalau jalan mau menuju kedesa Sei Silau Timur jalannya sudah bagus. Kami berharap perhatian pemerintah daerah,” harapnya.

Untuk memancing perhatian Pemkab, warga juga mengunggah foto jalan rusak di media sosial.  Seperti unggahan postingan di sosial media facebook atas nama Nurul Maya Sari menyebutkan "Pikir-Pikir ya bg kalau mau ke rumah" Warganet memberikan dukungan warga yang menuntut agar jalan segera diperbaiki .(REI)

 



Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA