Ticker

6/recent/ticker-posts

Terapkan e-Money, Terjadi Peningkatan Pendapatan Dishub UPT Perparkiran Kota Dumai

 


Dumai, NUANSA POST

Sejak Dishub Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran Kota Dumai terapkan E-money dalam sistem pembayaran biaya parkir, Rabu (01/09/2021), terjadi peningkatan PAD Kota Dumai.

Sebelum nya pendapatan UPT Perparkiran yang terletak di Jalan lintas Soekarno-Hatta Kelurahan Bukit Timah, dalam kondisi memprihatinkan, di karenakan sistem pembayaran manual alias uang kontan. Belum lagi kondisi bangunan kantor, terutama  sarana penerangan sudah tidak berfungsi sesuai peruntukannya.

Jumat (01/10/2021), Setelah sebulan terapakan E-money, Kepala Dishub Kota Dumai Eko Wardoyo, S.Sos., M.S.i., melalui Kepala UPT Perparkiran M. Hamidi, S. Sy., pada NUANSA POST menjelaskan "Dibandingkan cara-cara manual sebelum nya, semenjak mengunakan E-money ini sudah ada peningkatan terkait hasil pendapatan, walaupun tidak terlalu banyak dari sebelum nya, Rp 1,5 sekarang mencapai Rp 1,8M".

Hamidi menjelaskan sistem pembayaran lewat E-money saat ini yang sedang berjalan."Alur duit nya dari supir ke petugas, dari petugas  ke Bank Mandiri, dari Bank Mandiri ke Bank Riau, dari Bank Riau langsung ke Kas Daerah," tambah Hamidi.

Pembayaran non tunai ini untuk mencegah pungutan liar dan potensi kebocoran pendapatan.

Terakhir, Hamidi juga menyampaikan mengenai kondisi bangunan yang sudah tidak layak dalam masa renovasi dan akan terus dibenahi kedepan nya.(RHS)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA