Ticker

6/recent/ticker-posts

SMAN 1 Tumijajar Jalani Proses Perekaman e-KTP dan Adakan Kegiatan Pemeriksaan Golongan Darah bagi PTK dan Peserta Didik


Tubaba: NUANSA POST

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1  Tumijajar menjalani proses perekaman e-KTP dan mengadakan kegiatan Pemeriksaan Golongan Darah bagi PTK dan Siswa/Siswi SMAN1 Tumijajar.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara SMAN1 Tumijajar, Komite Sekolah dan CSR Rumah Sakit Asy-Syifa Medika Kabupaten Tulang Bawang Barat. Kamis (14/10/2021).

Sebanyak 1.020 siswa/siswi SMAN1 Tumijajar kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) telah menjalani proses perekaman data untuk mendapatkan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) secara gratis.

Plt sekretaris Disdukcapil Johan, menjelaskan, berdasarkan anjuran program nasional yang telah di laksanakan dan diistruksikan oleh Dirjen Disduk Capil tahun 2021 mulai melakukan perekaman terhadap anak anak di sekolah dikarenakan wajib e-KTP itu, adalah warga masyarakat berusia 17 tahun ke atas dan itu 70-75% ada di Sekolah Menengah Atas.

"Kegiatan ini bukan hal yang baru bahwa anak kelas 12 di perkirakan sudah berusia 17-18 tahun, untuk itu kita melaksanakan perekaman di sekolah untuk mempercepat rentan kendali memperpendek, mempercepat proses pencakupan atau kepemilikan dokumen kependudukan terutama e-KTP," jelas dia.

Diketahui semua sekolah yang ada di kabupaten Tubaba ini, sudah  dipetakan dan akan dilaksanakan perekamannya sesuai hasil komunikasi dengan sekolah ataupun melalui Mall Pelayanan Publik (MPP) untuk keselarasan kesesuaian jadwal karena di masa pandemi ini siswa /siswi di sekolah cukup terbatas.

"Kami sudah berhubungan langsung dengan kepala sekolah SMAN1 Tumijajar Bapak  Muhammad Najamudin, dan sudah terlaksana perekaman yang hari ini adalah hari kedua perekaman terhadap 1.020 siswa/siswi di SMAN1 Tumijajar, khusus siswa/siswi kelas 12 sangat memerlukan dokumen kependudukan terutama untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya," Ujar dia.

Kepala SMA N1 Tumijajar Muhammad Najamudin berharap para siswa/ siswi yang sudah mencukupi umur kiranya bisa segera melakukan perekaman e- KTP. " Saya harapkan kepada semua siswa/siswi yang sudah cukup umur untuk rekaman KTP," ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak RS Asyifa Medika  dan Disduk Capil yang telah melakukan donor darah dan  perekaman e- KTP di SMAN 1 Tumijajar.(ROBERT)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA