Ticker

6/recent/ticker-posts

Sejumlah Pondok Pesantren di Tubaba Menggelar Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2021



Tubaba:
NUANSA POST

Sejumlah pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba)  menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-6,  Jumat (22/10/2921).

Salah satunya adalah Pondok Pesantren  Barokhatul Qodiri Tiyuh Mekar Jaya kecamatan Gunung Agung kabupaten Tubaba.

Pantauan dilokasi bertindak selaku Inspektur upacara adalah Kiai Abdul Malik Sutrisno Pengasuh Pondok pesantren Barokhatul Qodiri.

Dalam amanatnya inspektur upacara meminta para santri wajib menghormati hari santri nasional dengan berbagai kegiatan. Karena santri Indonesia turut serta dalam berjuang merebut kemerdekaan  "Negara kita telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri nasional, maka wajib bagi santri untuk menghormati salah satunya dengan menggelar upacara HSN ini,"ujarnya.

Pihaknya juga menegaskan, peringatan Hari Santri Nasional merupakan bukti pengakuan negara atas jasa-jasa para ulama dan santri dalam perjuangan merebut, mengawal, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan," tegasnya.

Sementara itu ketua panitia HSN ke 6 ponoes Barokhatul Qodiri Nur Hidayat,S.PdI menuturkan, kegiatan diikuti oleh kurang lebih 200 santri pondok Pesantren  atau peserta yang terdiri dari Ansor, Banser, Pagar Nusa, PSHT serta seluruh dewan ustadz MTs Barokhatul Qodiri.

"Malamnya akan dilanjutkan Kegiatan  bersholawat kemudian digelar juga  open mini turnamen pencak silat antar santri pondok, yang dilaksanakan pada tanggal 22-24 Oktober 2021,"ujarnya.

Diketahui selain santri, kegiatan juga melibatkan pengurus yayasan, pengasuh pesantren dan masyarakat umum.(ROBERT)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA