Ticker

6/recent/ticker-posts

PTPN IV Adakan Pembekalan Peserta Magang MBKM Mahasiswa USU

PABATU, NUANSA POST.

Dalam bentuk kerjasama antara PTPN IV dengan Universitas Sumatera Utara, PTPN IV mengadakan rangkaian kegiatan pembekalan peserta magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), yang diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, selama dua hari dimulai dari kunjungan ke Balai Benih Kelapa Sawit Adolina, Kebun Kelapa Sawit Pabatu, PKS dan PPIS Pabatu, serta pembekalan inclass di Gedung N4CE Kebun Pabatu, 4-5/10/2021. Acara ini dihadiri oleh Manajer PTPN IV Kebun Balai Benih Kelapa Sawit Mahmud Irfan Lubis, Kepala Sub Bagian Pengembangan SDM dan ACT R. Turino Januar Budyanto beserta Staf Sub Bagian Pengembangan SDM dan ACT Muhammad Fadli.

Kepala Sub Bagian Pengembangan SDM dan ACT R. Turino Januar Budyanto mengatakan, peserta magang berjumlah sebanyak 24 orang dari 63 orang peserta yang mendaftar. Peserta berasal dari program studi Ilmu Komunikasi 1 orang, Agronomi 2 orang, Keteknikan Pertanian 4 orang, Teknik Sipil 6 orang dan Akuntansi 11 orang. R. Turino Januar Budyanto juga mengatakan, peserta magang akan ditempatkan di Kantor Direksi, Kebun Adolina, Kebun dan PKS Pabatu, Kebun dan PKS Dolok Sinumbah, Kebun dan PKS Gunung Bayu, Kebun dan PKS Bah Jambi, Kebun dan PKS Sawit Langkat.

Lebih lanjut R. Turino Januar Budyanto mengatakan, PTPN IV turut berpartisipasi aktif dalam mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam penerapan program MBKM. USU merupakan salah satu dari beberapa mitra yang bekerjasama dengan PTPN IV dalam penerapan program magang MBKM ini. “Pembekalan ini di desain untuk memberikan pemahaman dasar kepada mahasiswa tentang proses bisnis yang ada di PTPN IV sekaligus sebagai fondasi dalam menentukan karir setelah lulus di dunia perkuliahan,” sebut Turino.

Sementara, kata R. Turino Januar Budyanto bahwa program magang ini bertujuan untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa dalam merasakan dunia kerja yang sesungguhnya, menyelaraskan pengetahuan yang diperoleh di kampus dengan realisasi di dunia kerja. Acara diisi dengan pelaksanaan fieldtrip ke Balai Benih Kelapa Sawit untuk melihat proses bisnis, pengarahan dari Manajer Balai Benih Kelapa Sawit tentang proses bisnis pembenihan dan pembibitan, praktik langsung dan mengamati proses persiapan penyerbukan bunga betina kelapa sawit, penjelasan tentang bunga betina dan bunga jantan kelapa sawit dan proses pemilahan bakal bibit kelapa sawit, diskusi dan tanya jawab tentang proses bisnis di kebun kelapa sawit, melihat cara memanen kelapa sawit, fieldtrip ke PKS Pabatu, fun game dan team building, dan pembekalan inclass serta pemaparan secara offline dan online. (ilm)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA