Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Menggelar Musrenbang RPJMD 2021-2026

 


Labusel. NUANSA POST

Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 resmi di buka Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin yang digelar di Convention Hall Grand Suma Hotel Blok songo sisumut kotapinang Kab.Labuhanbatu Selatan Sumatera UtaraSenin (04/10/2021).Dengan diawali pemukulan gong oleh Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H.Edimin pertanda pelaksanaan Musrenbang RPJMD sah dibuka mulai 4 Oktober hingga 6 Oktober 2021.

Hadir dalam acara Musrenbang tersebut Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H.Ahmad Padli Tanjung S.Ag Kapolsekta kotapinang AKP Bambang G Hutabarat, Kejari Labuhanbatu Selatan H.Alinafia Saragih SH.Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan H.Zainal Hrp Pimpinan OPD selingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan Serta Bappeda provinsi Sumatera Utara bersama narasumber  Prof.Erlina SE.M.Si.PhD,AK,CAMA,CPA,CSRA,IPSAS.dan Agus Suriadi S.SOs.M.Si. juga Fokopimda, tokoh masyarakat dan para undangan.

Dalam sambutannya ,Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Edimin mengatakan dalam  situasi pandemi yang melanda tanah air, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan tetap Komitmen, Konsisten untuk tetap  berkoordinasi dalam menyelesaikan pembangunan kabupaten Labuhan Batu Selatan kedepannya.


Melalui Musrenbang Bupati Edimin berharap RPJMD yang dilaksanakan ini dapat lebih baik dengan harapan masyarakat kabupaten Labuhanbatu Selatan sehingga perencanaan pembangunan yang di lakukan perintah labusel sesuai dengan aspirasi dan harapan masyarakat hingga pembangunan pedesaan dan kecamatan juga perkotaan meningkat lebih baik kedepannya.

“ Kita telah mengetahui bersama, dinamika pembangunan daerah yang terus meningkat dengan cepat ditengah pandemi ini, menyebabkan tantangan pembangunan daerah semakin berat, ditandai dengan melemahnya pertumbuhan ekonomi juga meningkatkan pengangguran."jelas mya

Selain hal tersebut kata Bupati, layanan infrastruktur dasar yang masih terbatas, rendahnya sumberdaya, tingginya angka kemiskinan, menurunnya nilai-nilai sosial budaya masyarakat menjadi penyebab utama bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Dikatakan, Isu-isu strategis daerah menjadi fokus utama perencanaan pembangunan lima tahun kedepan, selaras dengan visi kabupaten Labuhanbatu Selatan Sejahtera dan Bermartabat.

Sedangkan misinya kita  kata beliau, memprioritaskan kesehatan, pendidikan dan pemerintah yang Bebas dari KKN serta mensejahterakan masyarakat dengan membuka lapangan kerja juga bersinergi dalam pembangunan infrastruktur dan menjadi LabuhanBatu Selatan yang bermotto Santun berkata bijak berkarya.,ucapnya.(S Haris Hrp )

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA