Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Fajar Baru Sukses Realisasikan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Untuk Membangun Drainase dan Rabat Beton


Mesuji-NUANSA POST

Desa Fajar Baru Kecamatan Panca Jaya merupakan salah satu wilayah penerima kegiatan Bantuan Pemerintah Untuk Masyarakat (BPM). Kucuran dana program KOTAKU di desa tersebut sebesar Rp.1 Miliar yang dialokasikan untuk membuat drainase dan rabat beton

Imam Sunarto selaku koordinator Lembaga Kesuwadayaan Masyarakat (LKM) Desa Fajar Baru Mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam Program Kotaku ini adalah berupa pembangunan fisik infrastruktur pembangunan drainase dan pembangunan jalan rabat beton. "Untuk program pembangunan KOTAKU di Desa Fajar Baru ini direalisasikan untuk 2 kegiatan yaitu pembuatan drainase dan pembangunan jalan rabat beton. Dengan panjang drainase yaitu 1374m×40 T ×40L dan rabat beton dengan panjang 689 m×3L×15T,” kata Imam Sunarto saat ditemui di lokasi pembangunan, senin (11-10-2021)

Imam Sunarto juga mengatakan “untuk pengerjaan kotaku dilakukan dengan sistem padat karya tunai (PKT), dengan memberdayakan masyarakat di sekitar lokasi kegiatan. Dengan target pengerjaannya selama 120 hari. Saat ini untuk pembangunan drainase sudah 100 persen selesai tinggal jalan rabat beton yang saat ini masih dalam proses pengecatan, Kita berharap semua berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu,”

Menurutnya, Program KOTAKU akan memberikan kontribusi positif dan manfaat yang besar dalam upaya penanggulangan lingkungan kumuh sehingga diharapkan dapat mempercepat pengurangan luas permukiman kumuh di desanya. Pihaknya optimis, dengan adanya Program Kotaku akan meningkatkan akses masyarakat terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di kawasan kumuh guna mendukung terwujudnya permukiman perkotaan yang layak huni, produktif dan berkelanjutan.

“Terima kasih kepada pemerintah pusat, provinsi serta pemerintah daerah kabupaten Mesuji atas program pembangunan kotaku dan juga terimakasih kepada bapak Tamanuri selaku anggota DPR RI berkat perjuangan aspirasinya program tersebut bisa terealisasi di desanya tersebut,” ucapnya.

“Kami dalam hal ini tentu sangat bersyukur dan menyambut baik, sebab dengan adanya Program Kotaku yang direalisasikan untuk pembangunan infrastruktur ini akan banyak manfaat yang didapat masyarakat. Kami pun berharap dengan adanya Program Kotaku ini menjadikan daerah ini menjadi daerah yang bersih dan menjadi kota yang indah " tangkasnya"

Sementara itu, Kepala Desa Fajar Baru Saridan mewakili segenap masyarakat di Desa Fajar baru menyambut baik adanya program tersebut, terlebih bantuan yang digulirkan terealisasi dalam bentuk padat karya tunai yang di dalamnya ada pemberdayaan masyarakat, sehingga terbukanya lapangan kerja dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya program KOTAKU akan membuat wilayah semakin bersih dan indah sehingga hasil bangunan itu nantinya harus benar-benar dapat dipelihara dengan baik sehingga kualitas dari bangunan dapat terjaga serta dapat terus bermanfaat bagi masyarakat,” lanjut Saridan.

Dalam hal ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR, Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten Mesuji atas program KOTAKU yang telah d gulirkan di Desa Fajar Baru dan kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Tamanuri selaku DPR RI atas aspirasinya sehingga program kotaku bisa terealisasi di Desa Fajar Baru,”tuturnya

" Semoga ditahun 2022 nanti Desa Fajar Baru mendapatkan bantuan lagi  untuk program KOTAKU dengan adanya program KOTAKU Desa Fajar Baru dapat berubah menjadi kota yang bersih dan tanpa kumuh, berkat kerja keras semua pihak LKM,KSM dan masyarakat yang ikut membantu mensukseskan program pembangunan kotaku saya ucapkan  terima kasih atas dukunganya ,semoga kita bisa bersama-sama menjaga dan merawat pembangunan ini "harapnya"(RANDI)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA