Ticker

6/recent/ticker-posts

Manajemen PTPN IV Apresiasi Kafilah PTPN IV yang Jadi Pemenang STQH Provsu ke-XVII Tahun 2021


Kab.Asahan,NUANSA POST

Salah satu yang menjadi program kita saat ini adalah bagaimana bisa menghadirkan generasi-generasi emas yang bisa memimpin bukan hanya di lingkungan PTPN IV, tapi bisa memimpin di banyak tempat dan bukan hanya dari sisi dunia melainkan untuk akhirat kelak.

Demikian disampaikan Senior Executive Vice President (SEVP) Business Support PTPN IV Budi Susanto, ketika membuka acara pemberian apresiasi kepada pemenang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Provinsi Sumatera Utara ke-XVII Tahun 2021 secara virtual di Kantor Direksi PTPN IV, Kamis 7/10/2021.

Acara dihadiri SEVP Business Support PTPN IV Budi Susanto, Ketua Majelis Taklim dan Syiar Islam (MTSI) PTPN IV Dhanny Hermawan, Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim, Kepala Bagian SDM, Manajer Kebun, pengurus MTSI PTPN IV serta kafilah, pelatih dan official STQH PTPN IV.

SEVP Business Support Budi Susanto mengatakan, Saya mewakili manajemen PTPN IV mengucapkan selamat kepada kafilah PTPN IV yang bisa membawa nama baik PTPN IV sekaligus mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti STQ tingkat nasional di Maluku Tahun 2021.

Budi Susanto juga mengatakan, Untuk bisa menginternalisasikan budaya “AKHLAK”, itu harus diawali dari kepribadian, keimanan dan ketaqwaan kita yang mungkin salah satunya bagaimana kita mampu mengajari anak-anak kita maupun keluarga kita untuk rutin membaca Al Qur’an, menunaikan sholat 5 waktu, dengan harapan bisa membentuk karakternya.

“Karakter yang baik tentu bisa membuat lingkungan keluarga yang baik, dan lingkungan keluarga yang baik bisa mendukung pencapaian situasi perkebunan kita yang kondusif. Kebun kita yang kondusif tentu bisa meningkatkan produktivitas di masing-masing unit usaha. Peningkatan produktivitas tentu bisa meningkatkan kinerja perusahaan, dan perusahaan yang baik tentu bisa memberikan kontribusi kepada semua stakeholders,” ungkap Budi Susanto.

Budi Susanto berpesan kepada kafilah PTPN IV bahwa, jaga nama baik keluarga besar PTPN IV dan Provinsi Sumatera Utara, tunjukan karakter akhlak yang mulia pada saat pelaksanaan STQ nantinya untuk tetap menerapkan sportivitas dan positif thinking, jangan anggap remeh hal-hal yang sekecil apapun dan kita harapkan nanti bisa memberikan hasil yang terbaik membawa manfaat untuk semua terutama keluarga besar PTPN IV.

Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim menyebutkan, PTPN IV memberikan apresiasi kepada pemenang dengan memberikan uang tunai sebesar Rp10 juta kepada Fahima Mashalani (Terbaik Pertama dalam Cabang 5 Juz Tilawah Putri) dari Distrik III Pabatu, Rp10 juta kepada Muhammad Hamdi (Terbaik Pertama dalam Cabang 10 Juz Putra) dari Kebun Dolok Ilir, Rp2 juta kepada Farhan Muttaqin Fatin Ritonga (Harapan III dalam Cabang 30 Juz Putra) dari Kebun Pabatu, Rp3 juta kepada pelatih kafilah dan masing-masing Rp1,5 juta kepada official kafilah.

“Adapun nama-nama kafilah STQH PTPN IV adalah Syahrul Amani Saragih (Mujawwad Dewasa Putra) dari Kebun Sosa, Suziana (Mujawwad Dewasa Putri) dari Distrik I, M. Raihan Adira Tanjung (Mujawwad Kanak - Kanak Putra) dari Kebun Mayang, Nazwa Salsabillah Tambunan (Mujawwad Kanak - Kanak Putri) dari Kebun Laras, Muhammad Nur Fauzan (1 Juz Tilawah Putra) dari Distrik III, Nazhira Mizalfa Azzahrah (1 Juz Tilawah Putri) Kebun Dolok Sinumbah, M. Ibnu Maidanu (5 Juz Tilawah Putra) dari Kebun Ajamu, Fahima Mashalani (5 Juz Tilawah Putri) dari Distrik III, Muhammad Hamdi (10 Juz Putra) dari Kebun Dolok Ilir, Hanifah Fathin Ritonga (20 Juz Putri) dari Kebun Pabatu, Muhammad Sulthon Aulia Tanjung (20 Juz Putra) dari Kebun Timur, Farhan Muttaqin Fatin Ritonga (30 Juz Putra) dari Kebun Pabatu, Muhammad Kurnia Rahman (500 Hadist Putra) dari Distrik I,” sebut Riza Fahlevi Naim.

Ketua MTSI PTPN IV Dhanny Hermawan mengatakan, sejalan dengan program yang sedang di bangun oleh Board of Management PTPN IV, untuk membangun generasi emas yang qur’ani di tahun 2045, sehingga kelak pemimpin di negeri ini akan di pimpin oleh pemimpin yang hafiz dan qur’ani.

“Dalam hal tersebut, MTSI saat ini melalui rumah tahfiz dan duafa PTPN IV, sedang melanjutkan pengembangan rumah tahfiz dan duafa di Distrik III Pabatu sebagai pilot project yang membumikan al qur’an di tanah perkebunan PTPN IV,” kata Dhanny Hermawan.(ILM)



Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA