Ticker

6/recent/ticker-posts

Kades Limusgede Apresiasi Warga Ikuti Vaksinasi Covid 19


Pangandaran,NUANSA POST

Vaksin adalah produk biologi yang berisi antigen berupa mikroorganisme atau bagiannya atau zat yang dihasilkannya yang telah diolah sedemikian rupa sehingga aman, yang apabila diberikan kepada seseorang akan menimbulkan kekebalan spesifik secara aktif terhadap penyakit tertentu.Vaksinasi adalah proses di dalam tubuh sehingga seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit. Apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut maka orang tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan.

            Hal itu disampaikan Asep Saepudin Kepala Desa Limusgede Kec.Cimerak disela sela kegiatan vaksinasi di aula desa setempat.”Alhamdulillah, antusias warga desa kami cukup tinggi untuk bisa divaksin. Buktinya, vaksinasi hari ini saya yang dating lebih dari 200 orang, sementara kita mendapat kuota hanya 120 vaksin. Kami membutuhkan tambahan kuota lagi,”ujarnya.

            Asep Saepudin berharap, seluruh warga masyarakat desanya yang memenuhi syarat untuk divaksin , agar memiliki kekebalan tubuh sehingga Desa Limusgede yang dipimpinnya terbebas dari penyebaran virus corona dan warga desanya bisa hidup sehat.

Edi Bogel salah seorang warga Desa Limusgede yang tadinya takut disuntik, saat vaksinasi dia bisa mengikutinya. “Alhamdulillah, saya bisa disuntik vaksin Covid 19 agar hidup sehat, terutama bebas dari Covid 19. Saya mengajak kepada warga lain untuk divaksinasi karena tidak menimbulkan efek samping,”tuturnya (SUNAR)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA