Ticker

6/recent/ticker-posts

Hadirnya Forkopimda Pada Muskab KNPI Wujud Dukungan Terhadap Organisasi Kepemudaan



OKU Selatan, NUANSAPOST

Dengan berakhirnya kepengurusan DPD KNPI OKU Selatan periode 2018-2021, dan untuk melahirkan pemimpin serta kepengurusan yang baru periode 2021-2024. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan mengadakan musyawarah Kabupaten Ke-V di aula parita Pusri kecamatan Pematang Ribu Ranau Tengah (PRRT), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Sabtu (30/10/2022)

Musyawarah kabupaten OKU Selatan Pemuda KNPI yang bertema sinergi dan harmoni pemuda dalam bingkai OKU Selatan bersinar itu, di hadiri oleh para peserta yang terdiri dari 61 Organisasi dan 19 DPK yang ada di kabupaten itu.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali, Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, Kajari OKU Selatan Kusri SH, Ketua Karateker KNPI Sumsel, para OPD dan Camat di Ranau Raya. 


Berdasarkan laporan Ketua Panitia pelaksana kegiatan Arahman mengatakan "kegiatan ini berdasarkan ADRT, ART dan Surat keputusan Karateker KNPI Provinsi Sumatera Selatan. Yang akan dilaksanakan selama dua hari mulai dari Sabtu dan Minggu 31 Oktober 2021.

Ketua DPD KNPI Kabupaten OKU Selatan periode 2018-2021 Wahyudi, SH  saat menyampaikan sambutan mengatakan "dengan berakhirnya kepengurusan DPD KNPI OKU Selatan periode 2018-2021, dan untuk keberlangsungan organisasi kepemudaan yang ada di kabupaten OKU Selatan,sehingga kepengurusan KNPI OKU Selatan mengadakan Muskab ke-V. "kata Yudi

Yudi berharap berharap kepada kepengurusan DPD KNPI yang akan datang, mampu untuk membuat terobosan-terobosan baru guna kemajuan pemuda dan kabupaten OKU Selatan yang tercinta ini.

Selama memimpin kepengurusan DPD KNPI OKU Selatan 2018-2021, Wahyudi menyampaikan permohonan maaf  apabila selama memimpin KNPI  ada kekeliruan, kegiatan dan program yang belum terlaksana.


Di tempat yang sama Ketua Karateker KNPI Sumsel Ahmat Kadir Tanjung saat menyampaikan sambutan "kepada kepengurusan KNPI yang akan datang berharap untuk lebih aktif berkiprah sesuai peran dan fungsinya sebagai organisasi kepemudaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan demikian KNPI dapat memberikan kontribusi positif ikut berperan aktif dalam pembangunan di daerah, sehingga KNPI siap menjadi generasi penerus perjuangan bangsa",harap Ahmad.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo. B,Com "mengatakan dengan hadirnya forkopimda kabupaten OKU Selatan pada Muskab ke-V DPD KNPI, merupakan wujud dukungan terhadap organisasi kepemudaan yang ada di OKU Selatan. Dengan adanya kegiatan muskab DPD KNPI akan mempererat jalinan silaturahim antar pemuda yang ada di OKU Selatan",kata Popo

Menurut Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, dengan adanya kegiatan Muskab ini, ia yakin akan melahirkan pemimpin dan kepengurusan KNPI OKU Selatan yang lebih baik lagi. Dengan demikian KNPI akan sangat berpengaruh dalam membantu pemerintah untuk membangun kabupaten OKU Selatan diberbagai sektor, seperti sektor Pariwisata, Pertanian, Keamanan dan ekonomi rakyat.

Popo Ali menambahkan "Karena organisasi merupakan bagian dari promotor even-even besar yang akan diselenggarakan di OKU Selatan sebagai sarana promosi wisata dan berbagai sektor yang ada di OKU Selatan. ( BAS/ROFI )

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA