Ticker

6/recent/ticker-posts

Desa Selasari Kabupaten Pangandaran Masuk 50 Besar Desa Wisata Terpilih Se- Indonesia


Pangandaran, NUANSA POST

Desa Selasari di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, terpilih menjadi 50 desa wisata terbaik 2021 yang disaring Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Potensi yang ada di desa itu sudah diakui oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Dari pengamatan langsung beliau didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, memang Desa Selasari memiliki potensi luar biasa di bidang pariwisata apalagi jika di dukung dengan infrastruktur yang lebih baik lagi.

Dari permasalahan yang di ungkapkan oleh pengelola wisata di Selasari yang paling terasa adalah sinyal atau jaringan yang menyebabkan sulitnya mengakses internet baik untuk komunikasi ataupun juga untuk akses internet dan medsos dalam hal promosi wisata jadi terganggu.

Pihak dari Sandiaga Uno sudah langsung menghubungi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk memperbaiki koneksi internet di Desa Selasari.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengaku senang dengan terpilihnya Desa Selasari menjadi 50 desa wisata terbaik se-Indonesia. Padahal, ia mengaku belum serius memberikan pembinaan kepada perangkat desa setempat untuk mengelola potensi wisata yang ada.

Bupati Pangandaran menyebutkan, selama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran masih fokus menata objek wisata utama. Fokus penataan belum sampai ke level desa. (SUNAR)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA