Ticker

6/recent/ticker-posts

Astri Setia Widianti Asal Desa Margaluyu, Duta Moja Kab.Tasikmalaya Masuk Grand Final Moja Jawa Barat 2021

 


ASTRI SETIA WIDIANTI (Sasi) adalah mojang jejaka Pinilih Kabupaten Tasikmalaya tahun 2019 dan termasuk salah satu peserta Mojang Jajaka Jawa Barat yang berpasangan dengan jejaka Muhammad Bagja Rinaldi perwakilan dari kontingen Kabupaten Tasikmalaya. Pada event Mojang Jajaka tingkat Jawa Barat  pada hari  Sabtu,  09 Oktober 2021 lolos ke tahapan Grand Final.

Sasi panggilan akrabnya  merupakan generasi muda dari Desa Margaluyu yang juga  Sekretaris Karangtaruna Desa Margaluyu,masih kuliah Semester 5 di Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya Jurusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jurusan Bimbingan Konseling.  

            Astri Setia Widianti anak ke 4 dari pasangan   (alm) Irodat dan Ny.Eneng Kurniasih  Ketua RT 19/RW 04 Dusun Kalapadua Desa Margaluyu yang telah mendidik dan menanamkan karakter dan budaya positif, seperti sifat dan karakter mandiri serta disiplin.


Secara tidak langsung pendidikan non formal yang dibangun didalam lingkungan keluarga yang penuh dengan kasih sayang. Juga ditempa sejak dini dalam hal pendidikan agama, pendidikan akhlakul karimah yang telah tertanam ditunjang dengan pendidikan organisasi dan pendidikan di perguruan tinggi. Sehingga mendorong Neng Sasi untuk selalu mengukir prestasi yang dapat mengharumkan dirinya sendiri, keluarga, Desa Margaluyu, Kabupatén Tasikmalaya. Hal ini terbukti dari beberapa kegiatan organisasi dan juga kegiatan event-event yang diikuti oleh Neng Sasih. Diantara organisasi dan prestasi diantaranya adalah : Sekretaris Karangtaruna Desa Margaluyu periode 2020-2025; Duta Anak Nasional bersama Bapak Presiden Ir Joko Widodo di Riau; Juara Pencak Silat 1 Kabupaten Tasikmalaya; Paskibraka tingkat Jawa Barat dan  Purna Paskibra Indonesia (PPI)

"Kami sebagai masyarakat, maupun sebagai Pemerintah Desa Margaluyu sangat bangga dengan prestasi yang telah diukir oleh generasi muda kami. Teruslah ukir hidup ini dengan berkarya, BIAR KARYA TERBAIK YANG BICARA". ungkap  Dian Cahyadina, SH Kepala Desa Margaluyu kepada awak media.( BUDI SUPRIADI)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA