Ticker

6/recent/ticker-posts

UPT Perparkiran Memprihatinkan, Begini Kata Kabid Vera

DUMAI, NUANSA POST.

UPT Perparkiran merupakan salah satu unit dari Dinas Perhubungan. Saat ini, UPT Perparkiran Bukit Jin, yang terletak di jalan lintas Soekarno-Hatta Kelurahan Bukit Timah dalam kondisi memprihatinkan.

Memprihatinkan, di karenakan kondisi bangunan kantor, terutama menara pengawas, atap dan sarana penerangan sudah tidak berfungsi sebagai peruntukan nya. Pantauan NUANSA POST, tower berdiri megah namun tidak safety. Karena bangunan tidak memiliki penangkal petir. Sesuai Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor Per. 02/Men/1989 Tahun 1989 tentang pengawasan instalasi penyalur petir, bangunan atau tempat memiliki tinggi lebih dari 18 meter harus di pasang penangkal petir.

Ada dua jenis penangkal petir, yaitu penangkal petir konvensional dan elektrostatis. Bergeser ke bangunan sayap Utara, sebagai tempat kantin dan toilet. Pun kurang safety. Tampak beberapa plafon sudah lapuk, bahkan tulang broti penyangga ada yang menjuntai. Sangat berbahaya.

"Iya Pak. Kami merasa tak nyaman berjualan. was-was dengan broti yang menggantung," ujar seorang penjaga warung, sambil menunjuk tulang broti yang di maksud. Si penjual menceritakan, jika hujan, air menetes di beberapa titik, baik di dalam kantin maupun sepanjang koridor. Bahkan ada beberapa plafon sudah lepas.

Fasilitas penerangan pun sama. Terdapat beberapa tiang penerangan yang tidak berfungsi. Malam hari, lapangan parkir UPT, mulai dari masuk hingga lapangan belakang terlihat gelap. Hanya hitungan jari bola lampu yang menyala. Dikonfirmasi, Kabid Sarana dan Prasarana Dishub, Vera akui untuk tower memang belum di pasang penangkal petir. "Urusan penangkal petir saya akan turun lapangan. Hasil dari lapangan akan di usulkan dalam APBD 2022," ucap Vera, Senin (07/09/2021) di kantor nya.

Vera juga meneerangkan, saat ini kondisi atap dan plafon sayap Utara bangunan, sudah di Penunjukan Langsung (PL) dari Dishub kepada pihak ketiga. "Kita langsung PL pemborongnya," lagi Vera. "Akan tetapi perihal lampu penerangan, kita akan ganti bola lampu yang padam. Hingga akhir tahun ini saya pastikan semua akan menyala," tutup Vera. (RHS)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA