Ticker

6/recent/ticker-posts

Resmikan Sekretariat FORGAN, Ini Yang Disampaikan Ketua Irham Hadi


Dumai,
NUANSA POST

Forum Gabungan Wartawan (FORGAN) yang dinakhodai Irham Hadi, gelar peresmian Kantor Sekretariat di jalan Sultan Syarief Kasim no.209 Dumai, Sabtu (11/09/2021).

Mengusung tema "Dari bersama kembali digunakan untuk bersama", berjalan sukses sesuai agenda yang ditetapkan panitia.

Sekretariat FORGAN terletak dititik yang sangat strategis. Terletak di jantung kota, diharap kantor Sekretariat dapat memberi banyak manfaat bagi Insan Pers yang tergabung didalamnya."Baik dalam perencanaan liputan, diskusi ataupun mengundang nara sumber, posisi Sekretariat mudah di jangkau," ujar Irham Hadi. 

FORGAN, merupakan organisasi profesi yang sangat familiar ditelinga masyarakat Dumai. Tentu sangat wajar memiliki Sekretariat sedemikian. Apa lagi didalam tubuh FORGAN terdapat beberapa orang "Mbah nya Wartawan" yang sudah malang melintang sebagai Jurnalis di kota industri ini. Perkembangan FORGAN dari waktu ke waktu, melalui musyawarah mufakat pengurus serta anggota dengan kebulatan tekad, hasilkan ide untuk membentuk suatu usaha berbadan hukum, yaitu Koperasi.

Giat peresmian, dihadiri para insan Pers dari berbagai media yang telah gabung dalam Koperasi FORGAN Kota Dumai.

Acara dibuka oleh Sekretaris Koperasi FORGAN Gunawan R, diawali kata syukur kepada Allah. Dalam sambutannya, Seketaris laporkan susunan Pengurus Koperasi dan AD/ART serta dasar hukum Koperasi.Dalam sambutan Ketua Koperasi sekaligus Ketua FORGAN, Irham Hadi harapkan kekompakan, transparansi dalam semua hal,  dan saling bahu membahu dalam mengembangkan Koperasi."Koperasi yang kita bangun memiliki azas kebersamaan dan kekeluargaan. Mari bersatu besarkan organisasi," ungkap Irham.

Ketua Irham tekankan, bahwa besar dan suksesnya Koperasi, bukan tergantung pada Ketuanya. Namun tidak lepas dari support semua anggota. "Kita dahulukan kebersamaan dari pada kepentingan pribadi," tegas Irham.

Ridwan Safri sebagai Pembina  jelaskan, setiap anggota FORGAN  otomatis menjadi anggota Koperasi FORGAN. Dan wajib mengikuti aturan secara umum, yaitu bersedia membayar uang pokok dan simpanan wajib.

Setelah kata sambutan di barengi penyuluhan tentang Koperasi, diadakan diskusi dan tanya jawab. Dalam diskusi, Zakaria menyambut baik terbentuknya Koperasi FORGAN dan berharap kedepan lebih bersatu dan maju lagi.

"Diharapkan Koperasi FORGAN ini benar benar terbuka dalam berpendapat demi kemajuan Koperasi," pinta Zul Zakaria.

Zul mengusulkan setiap anggota Koperasi harus memiliki BPJS ketenagakerjaan, mengingat Jurnalis saat dilapangan sangat rawan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Hal ini disambut baik Ketua Koperasi Irham Hadi.

Disambung Sesepuh FORGAN Rudi Daulat Sirait "Kita jangan jadi penonton dirumah sendiri". Hal ini langsung di tanggapi M Golan Lubis, nota bene sebagai Pengawas.

"Saya berharap yang sama, yaitu bagaimana kita lebih transparan dan lebih bersatu untuk membesarkan FORGAN ditengah masyarakat majemuk ini," timpal Golan.

Diujung peresmian, agar mendapat keberkahan Allah, acara ditutup doa dipimpin Ustadz H. Samsul Hilal, yang menjabat sebagai Bendahara Koperasi. Usai doa, Pengurus dan Anggota makan bersama dengan menu sederhana.(RHS)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA