Ticker

6/recent/ticker-posts

Rapat Koordinasi Forkopimda Penanganan Covid-19

DUMAI, NUANSA POST.

Perkembangan kasus Covid-19 Kota Dumai dalam seminggu terakhir, alami penurunan. Diketahui, saat ini Dumai masih PPKM Level 3 sesuai Surat Edaran Nomor : 07 TAHUN 2021. Walau berpeluang masuk Level 2, namun ada beberapa kriteria yang perlu di capai. Terungkap saat rapat Jajaran Forkopimda di Sonaview Hotel, Selasa (08/09/2021).

Walikota Dumai H. Paisal, SKM., MARS., diwakili Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Muhammad Syafei, S.Sos., M.Si. pimpin rapat, ditaja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), bahas Evaluasi Penanganan. Giat diawali pemaparan oleh Koordinator Pusat Pengendalian Data dan Operasi Gugus Tugas dr. Hafidz M Permana.

Salah satu paparannya, capaian asessment Pandemi versi Kemenkes, periode 30 Agustus - 5 September 2021. Di sampaikan, Kota Dumai masih termasuk PPKM Level 3 karena 2 hal. "Ada 2 hal. Pertama Positivity Rate masih 24,9% dari target kurang dari 15%. Yang kedua, angka Indeks Pasien Rawat Inap, masih 11,32%. Dimana, angka ini masih direntang level 3. Kalo level 2 itu angka indeksnya 5-10%," katanya.

Asisten III dalam arahannya, Kota Dumai saat ini memberlakukan SE Nomor : 08 Tahun 2021,  tentang Pedoman Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 bagi Sektor Pendidikan, Pelaku Usaha, dan Kegiatan Kemasyarakatan di Kota Dumai. "SE merupakan tindak lanjut Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 41 Tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Level 2, dan Level 1 serta mengoptimalkan posko Penanganan Corona Virus Disease 2019, di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Corona," ucapnya.

Terkait dengan penurunan level PPKM di Kota Dumai, Asisten III mewakili Walikota Dumai pada kesempatan, ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berusaha maksimal untuk menekan pertambahan positif Covid-19 di Kota Dumai. "Walau saat ini level PPKM Dumai telah menurun dari level 4 ke level 3, kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan (Prokes) dimana pun berada," ungkapnya.

Beliau menyampaikan, dengan patuhnya seluruh masyarakat terhadap prokes, maka angka positif, akan menurun dan perekonomian Dumai mampu semakin menggeliat dan tumbuh. "Kuncinya adalah Prokes. Tugas kita semua menghimbau masyarakat agar patuh dan mentaati anjuran. Mudah-mudahan dengan begitu, level PPKM akan terus turun dan perekonomian Dumai akan bangkit kembali," pungkasnya.

Rakor dilanjutkan dengan diskusi antara Asisten III bersama para hadirin dalam upaya menentukan langkah-langkah yang lebih masif dan ekstra sebagai upaya mempercepat penanganan dan memutus mata rantai penularan Covid-19. Turut hadir Walikota Dumai H. Paisal, SKM., MARS., diwakili Asisten 3 M. Syafie, Waka DPRD Mawardi, Danlanal di wakili Mayor (L) Anwar Rahman, Kapolres AKBP Kholid di wakili Kabag Ops Kompol Suparman, Kaban Kesbangpol Asnam di dampingi Kasubdit Wasdintel M Junaidi dan Kabid Wasnas Deddy, Plt. Kadis Kesehatan dr. Syaiful, MKM., Koordinator/Penyuluh Data dan Informasi Satgas Anti Covid-19 dr. Hafids M. Permana, Dansatradar Letkol (Lek) Muh. Fatahillah P, Kodim 0320/Dumai di wakili Mayor Hasan Ibrahim, Kajari diwakili Kasi Intel/ Kasi Pidum Iwan Roy, S.H., serta Kalaksa BPBD Amrizal Nara, S.Sos., M.Ip., di dampingi Sekretaris Ahmad Sapawi., S.H. (RHS)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA