Ticker

6/recent/ticker-posts

Pasiter Kodim 0412/LU Kapten Inf Gus Amirul Melaksanakan Monitoring Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama TW III Semester II TA. 2021



Lampung Utara- NUANSA POST

Mewakili Kamandan Kodim (Dandim) 0412 Lampung Utara Letkol Inf Harry Prabowo.SE, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Gus Amirul melaksanakan Monitoring Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama TW III Semester II Ta. 2021.

Melalui tema "Mewujudkan Binter TNI-AD yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Demi Mencegah Konflik Sosial Antara Umat Beragama serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan".

Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama TW III Semester II Ta.2021 Kodim 0412 berlangsung di Kantor Sekretariat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara.

 Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim 0412 Kapten Inf Gus Amirul, Ketua FKUB Kabupaten Lampung utara Hi.Sihul Ali, Jajaran Prajurit Kodim 0412 beserta nggota FKUB dan ormas KBA FKPPI.


Dalam sambutanya  Pgs.Pasiter Kapten Inf Gus Amirul menyampaikan, Semoga dipertemuan ini, kita semua dapat Tetap Menjalin Silahturahmi dan tetap Saling tegur sapa dimanapun berada demi meningkatkan Koordinasi dengan Organisasi FKUB, guna menjaga kerukunan antar umat beragama dan saling tukar Informasi dan Deteksi dini segala kemungkinan yang dapat memecah belah kerukunan antara umat beragama," terang Pasiter.

Dilanjutkanya lagi, Terlebih Didalam masa pandemi seperti ini, kita semua dapat mendukung kerja Pemerintah untuk menghimbau dan ingatkan kembali ke semua lapisan warga masyarakat pentingnya Vaksin Covid-19. Deteksi dini dan lapor cepat tentang bahaya Faham Radikalisme, untuk segera ditindak lanjuti dari pihak yang berwenang," Tegas Kapten Inf Gus Amirul.

Pada tempat dan waktu yang sama, Ketua FKUB Lampung utara Hi.Sihul Ali, menyampaikan Terima kasih Kepada Jajaran Kodim 0412, yang sudah meluangkan waktu dan kesempatan untuk bersilahturahmi di kantor Sekretariat FKUB. Kami dari organisasi FKUB  Siap bekerja sama dan saling mendukung program Kodim 0412 dalam mengamankan dan memberikan informasi tentang jalannya kerukunan antar umat beragama khususnya diwilayah Kabupaten Lampung Utara.

Tambahnya lagi, Kegiatan ini juga mengajak semua peserta untuk saling Toleransi, menghormati, menghargai dan tidak membedakan antar umat beragama Serta melaksanakan Ibadah sesuai Agama dan kepercayaan masing-masing demi mewujudkan Solidaritas dalam mempererat kerukunan antar umat beragama guna  menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," pungkasnya.(RIAN)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA