Ticker

6/recent/ticker-posts

Kabupaten Cilacap Raih Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021


Cilacap,NUANSA POST

Kabupaten Cilacap menempati peringkat pertama Kabupaten /  kota dengan peningkatan produksi Padi tertinggi Nasionalthn 2019 - 2021 atas pencapaian Pemerintah Kabupaten Cilacap  mendapatkan penghargaan bidang pertanian atau Abdi Bakti Tani thm 2021.

     Penghargaan tersebut di serahkan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin di dampingi menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo kepada Bupati Tato Suwarto Pamuji di Istana Wakil Presiden jakarta senin ( 13 / 9 / 2021 ). Acara tersebut di siarkan langsung melalui kanal you tube TV Tani Kementrian Presiden RI.

     Dalam pernyataan resminya Bupati Tato menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran dan insan pertanian dapat memberikan pengaruh positif terhadap perekonomian daetah. Oleh karena itu melalui kebijakaan Bangga Mbangun deso Pemkab cilacap berupaya untuk meningkatkan produksi padi. Sy atas nama pribadi dan Pemkab Cilacap mengucapkan terima kadih kepada insan2 pertanian, penyelamat bangsa dalam pertanian, kepada para petani di Kabupaten cilacap.

“Cilacap baru menerima penghargaan Abdi Bakti Tani sebagai kabupaten peringkat pertama produksi padi tertinggi., kata Bupati.

     Agar kebiasaan ini dapat di pertahankan dan di tinglatkan Bupati berpesan  agar generasi milenial turut serta  mengembangkan pikiran dan tenaga untuk mengembangkan sektor pertanian, cilacap kedepan akan menghadapi tsntangan zaman," Ujar Bupati.

     Menteri Pertanian Syahrul Yasir Limpo menyelaskan pihsknya berupaya mengaspresiasi kinerja Pemerintah Daerah yang turut berkontribusi memenuhi keutuhan pangan Nasional dan  meningkatkan ekspor pertanian

     Saya betul betul butuh Kepala daerah concern dan inilah yang coba kita lakukan hari ini.simulasi inilah yang kita coba lakukan kedepan agat sektor pertanian tumbuh positip dan menjadi penyelamat agar merela tidak terpersngkap dalam Resesi Ekonomi berkepanjangan, jelasnya.

     Wapres Ma' ruf  Amin mengaspirasi kepala Daerah yang telah kerja keras meningkatkan pembangunan sektor pertanian.. Wapres berharap Abdi Bakti Tani menjadi penyemangkat bagi daerah yang menerima penghargaan, serta menginspirasi daerah lain dalam membangun sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani. ( HAYANTI ).

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA