Ticker

6/recent/ticker-posts

Canangkan Kesrak PKK-Bangga Kencana-Kesehatan, Bupati Ciamis Tegaskan Komitmen Pemerintah Dukung Kualitas Keluarga

 


Ciamis,- NUANSA POST

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka acara Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana dan Kesehatan tingkat Kabupaten Ciamis tahun 2021 bertempat di Gedung PKK Ciamis, Selasa (28/09/2021).

Kegiatan yang disiarkan secara langsung secara virtual tersebut mengusung tema "Kita wujudkan keluarga sehat sejahtera menuju Jawa Barat maju”.

Dalam sambutan pembukaannya, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) dengan 10 program pokoknya bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga. Jelasnya

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata upaya pemerintah dan keterpaduan lintas sektor dengan sinergitasnya untuk menegaskan komitmen terhadap perbaikan kualitas hidup keluarga.” Ujarnya.

Khususnya di bidang kesehatan, pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya perempuan, Bupati Herdiat mengatakan dapat dilaksanakan dengan baik melalui berbagai momentum yang diantaranya melalui kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana dan Kesehatan. Katanya.

"Saya berikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis, kecamatan dan desa serta seluruh kader dengan seluruh jajarannya atas semua suport dan dorongannya kita sama-sama bahu membahu dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat". Ucapnya

 Menurut beliau, peran PKK sangat luar biasa begitu nampak dan nyata dalam membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis.

Melalui kegiatan ini, Tambah Bupati, dapat membantu pemerintah, seperti upaya sosialisasi yang selalu dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19. “TP PKK memiliki kekuatan penting yakni jaringan yang menjangkau sampai tingkat RT dan RW.” Tuturnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat mengatakan mengacu kepada surat dari Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat No 136/SKR/PKK  PROV/IX/2021 tanggal 9 September 2021 perihal pencangan dan Rakor PKK-Bangga Kencana-Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021, TP PKK Kabupaten Ciamis menggelar Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana dan Kesehatan tingkat Kabupaten Ciamis.

Menurut Hj. Kania, kegiatan ini untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang merata, meningkatkan upaya menciptakan kesehatan lingkungan di rumah dan pemukiman yang bersih dan sehat, jelasnya.

Selain itu, untuk meningkatkan kualitas dalam program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana serta kesehatan sebagaimana tertuang dalam RPJM dan RPJP. Imbuhnya.

Dipenghujung acara, Hj. Kania juga turut mengumumkan hadiah kepada pemenang lomba 10 program pokok PKK dan lomba Posyandu tingkat Kabupaten Ciamis. (HENDRA NOOR/DISKOMINFO)***

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA