Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Serda Fredy Hermawan Amankan Wilayah Teritorial Abung Semuli.


Lampung Utara- NUANSA POST

Sebagai Insan Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dengan Tugas menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) pada Komando Rayon Militer (Koramil 412-11) Abung Semuli, sudah menjadi Tugas dan Fungsinya turut serta dalam menciptakan Keamanan pada wilayah Teriotorial Tugasnya.

Seperti Peran Tugas dan Fungsi yang dijalankan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Fredy Hermawan yang mendapatkan Informasi lalu mendatangi Rumah Suwarji warga Desa Sukamaju RT 01/04 Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara, yang telah kehilangan Ternak Sapi, Minggu (19/09).

Dengan Sigap dan penuh rasa tanggung jawabnya sebagai pembina wilayah Teritorial) Babinsa Serda Ferdy Hermawan berangkat menemui Suwarji yang telah kehilangan ternak Sapi di Desa Sukamaju RT. 01/04.

Dalam penuturan yang disampaikan oleh Istri Suwarji menjelaskan," Kami baru mengetahui, ketikas hendak memberi Pakan Sapi sekira Pukul 06.30 Wib, ternyata sapi Milik Kami Sudah Raib dan tidak ada di Kandang lagi," ungkap istri Korban Suwarji.

Mendapati laporan tersebut, Babinsa Serda Ferdy Hermawan Kemudian menghubungi Kepala Dusun (Kadus) memberi tau bahwa telah terjadi warga kehilangan Sapi. Berdasarkan Laporan tersebut Selanjutnya dilakukan Pengecekan dan Pemeriksaan Bersama Kadus.

Selanjutnya Babinsa Serda Fredy Hermawan bersama Aparatur Desa Sukamaju melakukan pengamatan Jejak dan melakukan pencarian disekitar wilayah Desa Sukamaju, namun tak membuahkan hasil. Selanjutnya Babinsa memberikan Motivasi dan Semangat kepada keluarga Korban pencurian Ternak sapi tersebut.

Suwarji juga mengatakan, bahwa Ternak Sapi tersebut, merupakan Kesayangannya yang kini telah Raib,  rasa Duka yang mendalam turut dirasakan oleh Babinsa Serda Fredy Hermawan.

Atas kejadian yang menimpa warga tersebut, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Fredy Hermawan segera membawa Suwarji untuk melaporkan ke Polsek Abung Semuli. semoga tidak ada lagi Kejadian-kejadian kehilangan di daerah sini," harapnya.(RIAN)***

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA