Ticker

6/recent/ticker-posts

Untung Saeful.R,S.Sos.,M.Si : “Dinas Periwisata dan Kebudayaan Kab.Pangandaran Terus Berinovasi Kembangkan Kawasan Wisata”

 


Pangandaran,NUANSA POST

Pangandaran adalah kabupaten termuda di Provinsi Jawa Barat yang terdiri dari 10 kecamatan dengan Parigi sebagai pusat pemerintahannya. Selain terkenal dengan wisata alamnya, Pangandaran juga memiliki banyak potensi wisata budaya dan wisata buatan yang menyuguhkan keunikan yang beragam.

Kepala Dinas Periwisata dan Kebudayaan Kab.Pangandaran   Untung Saeful.R,S.Sos.,M.Si menjelaskan, bahwa untuk   mewujudkan visi Pangandaran yakni “Kabupaten Pangandaran Sebagai Tujuan Wisata Berkelas Dunia”, Pemerintah Kabupaten Pangandaran terus melakukan inovasi dalam pengembangan kawasan wisata.

Saat ini, ada 5 (lima) destinasi wisata yang dikelola oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran dengan karakteristik, keunikan dan atraksi wisata yang berbeda yakni Pantai Pangandaran, Pantai Batukaras, Pantai Batuhiu, Pantai Karapyak, dan Green Canyon yang memberikan kesan tersendiri di setiap perjalanan wisata.

Selain 5 (lima) destinasi wisata tersebut, terdapat lebih dari 200 destinasi wisata, baik yang aktual maupun potenisal yang wajib dikunjungi seperti Pantai Madasari, Santirah, Jojogan dan Citumang serta situs sejarah seperti Goa Jepang, goa landak           Situs Batu Kalde,batulumpang dan lainya yang menambah keragaman wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Sebagai salah satu media promosi wisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran membuat ini sebagai upaya untuk membantu dan mempermudah wisatawan dalam merencanakan kunjungannya ke destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran yang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara.(SUNAR)***

 


Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA