Ticker

6/recent/ticker-posts

RS Graha Yasmine Diresmikan, Sementara Fokus Ruang Isolasi Terpusat


Dumai, NUANSA POST

Di antara jadwal padat kunjungan kerja Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si., ke Kota Dumai, salah satunya meresmikan RS. Graha Yasmine Dumai, Jalan Marlan Jaya Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan,  Sabtu (14/08/2021).

Gubri bersama Walikota Dumai H. Paisal, SKM., MARS., lakukan  pemotongan pita dan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian.

Kedua Kepala Daerah di dampingi pihak terkait, meninjau fasilitas yang tersedia. Selanjutnya rombongan menuju SMPN 02 Karang Anyer tuk meresmikan pemakaian gedung sekolah sebagai ruang "Isolasi Mandiri Terpusat".

Karena Kota Dumai saat ini masuk dalam status PPKM Level 4, keberadaan RS. Graha Yasmine difokuskan sebagai tempat isolasi.

Usai acara, dalam Press Releasenya, Direktur RS. Graha Yasmine dr. Husni Widyawati berkata "Sekalipun telah diresmikan, kami belum bisa beroperasi. Masih menunggu ijinnya terbit".

"Ada 6 kamar ruangan ICU. Dokter umum sebanyak 4 orang, dokter Spesialis Paru 1, dan dokter Spesialis Penyakit Dalam 1," ujar Humas Ferianto, mendampingi Husni.

Disampaikan Feri, saat ini ada 20 kamar yang tersedia untuk ruang isolasi. Kedepannya akan bertambah hingga 40.

Ketua Komisi 1 DPRD Kota Dumai, Hj. Haslinar, S.Sos., M.Si., yang ikut hadir, berkata "Terima kasih atas kesediaan RS. Graha Yasmine sebagai tempat isolasi".

Haslinar memotivasi pihak RS, agar Nakes yang melayani pasien Covid-19 nantinya tetap semangat."Tetap semangat dan kuat. Karena masih baru, saya percaya Nakes nya pasti memiliki semangat yang kuat," imbuh istri dari mantan Walikota ini.

"Kelak, jika Pandemi Covid-19 berlalu, RS ini bisa menambah alternatif pilihan masyarakat untuk berobat," tutup Haslinar.(RHS)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA