Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Darmaraja Bangun Saluran Air Tiga Titik


Ciamis NUANSA POST

Dalam upaya meningkatkan perekonomian warga masyarakat khususnya para petani penggarap lahan sawah, Pemerintahan Desa Darmaraja Kecamatan Lumbung melaksanakan kegiatan pembangunan  saluran air di tiga titik, diantaranya saluran air di Dusun Bantarkaler, saluran air di Dusun Bangsal dan saluran air di Dusun Gunungsawung. Dengan anggaran bantuan dana yang bersumber dari pemerintah melalui program Dana Desa DD tahap ll.

Kepala Dusun gunungsawung (28/8/2021) di lokasi kepada NUANSA POST mejelaskan  dengan dibangunnya saluran air "Binglu"pada dasarnya untuk mempermudah para petani penggarap sawah demi memperlancar jalannya air mengalir dan mudah untuk di atur apalagi di musim kemarau seperti sekarang ini sehingga lahan sawah tersebut bisa terairi.

Adapun untuk saluran air "Binglu"yang sedang di bangun dengan ukuran panjang 50 meter tinggi 1 meter dan lebar 25  cm. “Saya atas nama para petani mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah baik pemerintah daerah atupun pemerintah pusat mudah mudahan dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat khususnya bagi para petani penggarap sawah,”jelasnya (IBIN YULIANA)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA