Ticker

6/recent/ticker-posts

Kejari Dumai Musnahkan BB dan Barang Rampasan


Dumai - NUANSA POST

Bertempat di halaman Kantor, Kamis (26/08/2021) pagi, pihak Kejari Dumai menggelar pemusnahan Barang Bukti (BB) dan Barang Rampasan perkara berkekuatan hukum tetap, yang ditangani bidang Pidana Umum, periode Januari—Juli 2021.

Pemusnahan disaksikan oleh perwakilan dari beberapa instansi, seperti Polsek Medang Kampai diwakili Dian, Dumai Timur Andi Harahap, BNN Kota Jon serta Dinas Kesehatan Sarina Uli.

BB yang di musnahkan dan terdiri dari :

1. Narkotika, sebanyak 59 perkara, berupa ;

- Sisa Shabu-Shabu persidangan, 109.31 gram. Selebihnya habis dalam tahap penyidikan.

- Sisa Pil Extasi, untuk persidangan, dengan berat perbutir plus pecahan, 2,1 gram, selebihnya habis dalam tahap penyidikan.

- Perkara Narkotika jenis daun Ganja kering, keseluruhan 195 gram.

2. Oharda (Orang dan Harta Benda) sebanyak 20 orang.

3.Ketibum dan Tpul (ketertiban umum dan tindakan pidana umum lanjutan) sebanyak 16 perkara.

BB Shabu dan Pil Ekstasi, di musnahkan dengan cara dilarut dalam air, di blender dan dibuang keselokan (saluran air/parit). Daun Ganja dimusnahkan dengan cara di bakar bersama BB lain

Sedangkan BB Senpi Rakitan, HP, Timbangan Shabu, Gunting, Cangkul, Parang, dan benda keras lainnya, dimusnahkan dengan cara dirusak dan ditokok menggunakan palu, atau di hancurkan dengan Gerinda.

"Dalam giat pemusnahan, kita tidak mengundang banyak orang, dengan pertimbangan Prokes. Hanya beberapa perwakilan saja,"   ujar Kajari  Dumai Dr. Khairul Anwar, S.H., M.H., melalui Kasie BB Antonius Sahat  Tuaharo, S.H., di halaman Kantor Sementara, bekas Gedung Pusat Jajanan Oleh-oleh Kota Dumai ini,  Jalan Sudirman Kecamatan Dumai Timur.(RHS)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA