Ticker

6/recent/ticker-posts

Tim Kukerta Pengabdian Masyarakat UNRI Beri Penyuluhan Perilaku Hidup Sehat

DUMAI, NUANSA POST.

Tim mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) UNRI Kelurahan Laksamana Kec. Dumai Kota lakukan "Penyuluhan Perilaku Hidup Sehat di Masa Pandemi" bagi masyarakat dan pedagang pasar. Mengambil tempat di Pasar Pulau Payung dan Pelabuhan Batu TPI Dermaga D, Jln. Datuk Laksamana Kecamatan Dumai Kota, Rabu (14/07/2021) Tim Kukerta koordinasi dengan Polres Dumai.

Diawali briefing pagi di halaman Mapolres Dumai, kemudian Tim Kukerta berangkat ke lokasi sasaran, didampingi Binmas Polres. Kegiatan berupa Penyuluhan dan pembagian masker gratis 150 pcs.

Penyuluhan Perilaku Hidup Sehat di Masa Pandemi Covid-19 dan pembagian masker di maksudkan, agar masyarakat memiliki kesadaran hidup sehat, seperti :

1. Konsumsi makanan sehat untuk meningkatkan imunitas tubuh.

2. Istirahat yang cukup.

3. Membersihkan diri setelah bepergian.

4. Mengkonsumsi vitamin.

5. Berolahraga di rumah, karena

Hidup sehat salah satu cara yang dapat dilakukan mencegah resiko infeksi penyakit dan memelihara kesehatan secara keseluruhan, terutama pada masa Pandemi Covid-19.

Menerapkan 5M, diantaranya:

1. Memakai masker.

2. Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

3. Menjaga jarak.

4. Menjauhi kerumunan, serta

5. Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Memanfaatkan teknologi, semua kegiatan Kukerta Mahasiswa UNRI di Kelurahan Laksamana dapat di lihat di Tiktok, dengan judul "kukertalaksamanadumai", Instagram: "kukerta.laksamanadumaikota2021", Youtube "Kukerta Laksamana Dumai Kota 2021", Email "kukertalaksamanadumaikota@gmail.com", dan Blog "kukertalaksamanadumaikota2021.blogspot.com". (RHS)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA