Ticker

6/recent/ticker-posts

Menyambut HUT OKU Ke-111 Dan Hari Raya Idul Adha,Pemdes Tanjung Sari Bersama Unsur Muspika Laksanakan Penyemprotan Dinsifektan


Baturaja, NUANSA POST

Dalam rangka menyambut HUT OKU ke-111 serta hari Raya Idul Adha pemerintahan Kecamatan Pengandonan beserta Kapolsek dan Pemdes Tanjung sari Kabupaten OKU melaksanakan penyemprotan dinsifektan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 diwilayah kecamatan pengandonan.

Pada kesempatan ini kegiatan penyemprotan dinsifektan dilaksanakan diberbagai titik  yang biasa dikunjungi masarakat seperti masjid,  poskedes,balai desa dan kantor desa guna untuk mencegah terjadinya serangan penyakit covid-19 yang ada didesa tanjung sari pada Jum'at (16/7).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Pengandonan Ocktaria Rosalina.Sip.Msi, Sekcam, Kapolsek Pengandonan Aston L. Sinaga Kepala Desa Tanjung Sari Junaidi, Babinsa serta Babin kamtibmas Yang bertugas dikecamatan Pengandonan.

Kecamatan Pengandonan Ocktaria Rosalina.Sip.Msi, Menyampaikan penyemprotan dinsifektan ini sebagai bentuk  perhatian pemerintah dalam rangka menyambut Hut OKU  Ke-111 dan menjelang hari raya Idul adha guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona, dengan harapan semoga bisa berkurangnya penyebaran virus tersebut",Ujar Ockta".

Tak hanya itu,Kapolsek Pengandonan juga mengatakan demi mengurangi penyebaran Covid-19 ini kami bersama unsur terkait baik dari pihak kecamatan maun pemerintah Desa untuk menghimbau dan melakukan penyemprotan dinsifektan secara merata di sekecamatan pengandonan yaitu di 12 Desa guna menyambut Hut OKU ke-111 serta Hari Raya Idul Adha.

Dengan adanya kegiatan seperti ini mudah-mudahan kecamatan pengandonan bisa steril sampai dihari HUT OKU dan Hari raya idul Adha,bahkan tak sampai disini kami bersama pemerintah tak henti-hentinya untuk menyarankan kemasyarakat agar selalu menerapakan pakai masker,mencuci tangan dan mematuhi protokol kesehatan,"Tutur Kapolsek".

Sekarang kami bersama tim pemerintah kecamatan dan desa Lanjut Kapolsek, untuk selalu berkoordinasi serta mengawasi karna ada salah satu warga tinggalnya dibaturaja tapi Ktp nya beralamat ditangsi Lontar,jadi masyarakat diminta untuk selalu berkordinasi dengan pemerintah setempat,"Iimbuhnya".

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Sari Junaidi mengatakan  penyemprot dinsifektan dilakukan bertujuan untuk  mengurangi penyebaran wabah penyakit virus covid-19 dikarnakan pandemi covid-19 tersebut masih sangat berbahaya maka dari itulah kita adakan penyemprotan Dinsifektan dan tak hanya sampai disini kami juga memberikan bantuan secara simbolis Kepada tokoh agama berupa sarana dan prasarana untuk orang meninggal,"Kata Junaidi dengan penuh nada semangat".

Lebih Lanjut Junaidi mengatakan, disamping memberikan bantuan sarana untuk orang meninggal  kita juga sudah membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Dana Desa samapai kebulan mei dengan Nominal Rp.300.000.per  KK sebanyak 45 KPM dan perbulannya berjumlah Rp.13.500.000. Untuk pengeluar Blt Dana Desa tersebut,"Imbuhnya".

Selain dari itu, kegiatan Desa kita juga melaksanakan pelatihan  SDGS serta pelatihan UMKM yang kemarin sudah dilaksanakan dihotel Grand Kemuning Baturaja selama 2 hari. mudah-mudahan dengan adanya program-program ini menjadi awal dari kesulitan masyarakat agar bisa teratasi dalam segala bidang,"Tukasnya"...(ASN)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA