Ticker

6/recent/ticker-posts

Lagi ... Diduga Ulur Waktu Lunasi Hutang Rp.1 Milyar, Mantan Kadis Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kota Dumai : “Jangan Laporkan Saya.”

 


Dumai-NUANSA POST

Telah diberitakan di berbagai Media Online, tentang dugaan mantan Kadis Peternakan, Perikanan dan Kelautan Ir. Afifuddiansyah, M.T., (No KTP: 1472011007690021)  lakukan tindak penipuan terhadap 2 orang rekan. Namun hingga berita ini naik, satu rupiah pun belum di terima Putri (bukan nama sebenarnya) dan Putra (bukan nama sebenarnya) dari Ir. Afifuddiansyah, M.T.Hal ini terungkap dari konfirmasi Tim Jurnalis pada narasumber.

Sebelum berita naik, sesuai UU Pers No: 40 tahun 2019, agar berimbang, Tim coba meminta konfirmasi Ir. Afifuddiansyah, M.T., baik lewat telepon, Chat WA maupun MMS. "Yang ingin saya konfirmasi ke Bapak adalah : 1. Apakah tambak udang tersebut merupakan usaha Bapak pribadi..? Atau di bawah Dinas Perikanan Kota Dumai (saat itu Bapak adalah Kadis Perikanan)..? 2. Jika itu usaha pribadi, kenapa uang investasi mereka Bapak pakai atas nama Dinas Perikanan..? Jika investasi mereka untuk kepentingan Dinas Perikanan, adakah regulasi yang memperbolehkan pribadi seseorang atau  organisasi berbadan hukum berinvestasi..? 3. Sesuai perjanjian bapak dan mereka berdua, apakah mereka telah menerima janji uang hasil investasi sesuai yang bapak janjikan..? Mohon konfirmasi dari Bapak Ir. Afifuddiansyah, MT. Atas tanggapan bapak, saya ucapkan terima kasih," demikian konfirmasi Tim pada Ir. Afifuddiansyah, M.T., dengan terlebih dahulu mengenalkan diri kembali.

Bahkan, diduga Ir. Afifuddiansyah, M.T  berupaya melobi Tim Jurnalis lewat berbagai cara, hingga coba intervensi pemberitaan.

            Sesuai fakta, ada beberapa rekan media hingga seorang pengusaha (diduga pemimpin DPD salah satu ormas) berupaya ingin bertemu dengan Tim JurnalisAwal mula, Tim tidak menaruh curiga maksud baik mereka (rekan media dan pengusaha tersebut), namun setelah tahu maksud ajakan ingin bertemu, Tim menanggapi dengan diplomatis, bahwa nomor Jurnalis Tim ada pada Ir. Afifuddiansyah, M.T.

"Jika Ir. Afifuddiansyah, M.T., punya niat baik pada jurnalis, nomor saya ada pada beliau. Bagaimana saya mau respect, kalau nomor WA saya saja masih di blokir," demikian tanggapan Jurnalis pada beberapa pihak yang coba menjembatani.

            Namun pada Selasa (06/07/2021) Ir. Afifuddiansyah, M.T., sudah mulai membuka komunikasi pada Jurnalis.

Terbukti dengan 1 kali panggilan tak terjawab di aplikasi WA pada 14.04 WIB dan 14.18 WIB. Saat panggilan masuk Jurnalis sedang berkendara.

Namun ketika Jurnalis merespon, dengan menchat maksud panggilan, hingga berita naik tidak berbalas kembali. Ir. Afifuddiansyah, M.T., ternyata juga coba membuka komunikasi dengan Putri sejak pemberitaan naik di media online. Padahal sudah bertahun nomor Putri diabaikan Ir. Afifuddiansyah, M.T.

Selasa siang (06/07) Ir. Afifuddiansyah, M.T., kontak Putri. "Tapi Media Online sudah heboh pulak dah," chat Ir. Afifuddiansyah, M.T.

Ir. Afifuddiansyah, M.T., bercerita tentang niat nya ingin melunasi hutang Rp. 1.550.000.000.- pada Putri."Aku usahakan tidak lama dan Khamis aku ke Sungai Pakning untuk ngurus jual tanah keluarga," buka chat Ir. Afifuddiansyah, M.T.

"Tapi aku rencana pinjam ke Bank. Tapi Kepala Cabang nya cuti. Tanggal 13 baru masuk," di duga dalih Ir. Afifuddiansyah, M.T.

"Di samping itu ada ruko keluarga kami di Sungai Pakning, jadi adik-adik ku sepakat bantu lunasi"

"Aku mohon tidak di naikkan ke aparat lah. Dalam 2 bulan aku lunasi," tutup Ir. Afifuddiansyah, M.T., diduga mengulur waktu.(TIM)***

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA