Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepala Desa Nyiur Sayak Realisasikan Dana Desa Sesuai Juklak dan Juknis

 


Baturaja,NUANSA POST

Pemerintahan Desa Nyiur Sayak Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU Ditahun 2021 ini semenjak  diglontorkanya Dana Desa oleh Kementrian Desa yang bersumber dari APBN kini sudah merealisasikannya sesuai dengan petunjuk juklak dan juknisnya.

Erzi Saferi selaku Kepala desa Nyiur Sayak Kecamat Semidang Aji Kab. OKU saat diwawancarai oleh media Ini ditempat kediamnya pada Rabu (14/07) mengatakan sesuai dengan program  Kemendes serta petunjuk juklak dan juknisnya bahkan intruksi Mendes bahwa desa kami sudah membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ke 153 KK dengan jumlah Rp.300.000.per KK, disamping itu juga kita juga akan mendapat bantuan Bansos dari pemerintahan kabupaten OKU,”tuturnya.

Namun ditahun ini kami tidak ada pembangunan fisik melain hanya diprioritaskan untuk kegiatan yang penting-penting saja seperti Blt Dana Desa,Posyandu,Kegiatan operasional kantor,pembinaan PKK dan lain-lainya.

“Pada saat Musdes kemarin untuk tahun depan kita akan ada kegiatan pembangunan fisik diantaranya jalan usahaa tani (JUT),pembuatan jambanisasi serta siring atau parit,"imbuhnya.

Lebih lanjut Erzi mengatakan dibulan Nopember nanti akan diadakan Lomba Toga tingkat Rt,tingkat Desa bahakan samapai ketingkat kecamatan,itu semua dilakukan agar setiap Rt dan desa berlomba lomba untuk mempercantik tanaman diwilayah nya masing-masing.”Tak lupa saya ucapkan Terimakasih Kepada Pemerintah Kabupaten Dan pihak kecamatan atas supot serta  dukungannya"ujar Erzi seraya mengahiri pembicaraanya...(ASN)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA