Ticker

6/recent/ticker-posts

Keahlian Bertempur Jarak Dekat Gunakan Sangkur Prajurit TNI AD Kodim 0412


Lampung Utara –NUANSA POST

Sebagai Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), Kemampuan atau Skill dalam menggunakan berbagai macam Senjata, tentunya menjadi sebuah kewajiban bagi seorang Prajurit TNI sebagai Fungsi Pertahanan dan keamanan dalam menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seperti Kemampuan Menggunakan Sangkur (Belati) yang dimiliki oleh Sersan Dua (Serda) Kispan, anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD 111, yang juga Personil Komando Distrik Militer (Kodim 0412) Lampung utara.

Dalam penjelasanya pada media, Serda Kispan mengatakan," Melatih Kamampuan Melempar Sangkur harus dimiliki oleh setiap Prajurit, untuk Mengasah dan Melatih Kemampuan bertempur jarak dekat seorang Prajurit dengan Menggunakan Sangkur," Jelas Serda Kispan.

Ditambahkanya," Salah satunya Praktek, Cara memegang Sangkur dengan baik dan benar," Ujarnya saat memberikan Motivasi pada rekan sesama Tim Satgas TMMD ke 111 di Sela-sela waktu istirahat.

Serda Kispan juga menuturkan," Selain Hobi Menembak menggunakan Senjata ringan, saya juga hobi menggunakan senjata Sangkur dengan cara Melempar, saya sering melakukannya diwaktu Longgar," Biasanya, disatuan Saya, sering diadakan Latihan Lempar Sangkur," paparnya.

Lanjutnya lagi," Selain menguji kemampuan, kita juga bisa mendapatkan pengalaman dan Teknik-teknik atau cara yang harus dilakukan sebelum dan sesudah melaksanakan lempar Sangkur," katanya berbagi pengalaman.

Pada akhir penjelasanya, Serda Kispan, mencoba menunjukan Atrkasinya dalam menggunakan Senjata Sangkur, dengan memanfaatkan sebuah Batang Pisang yang sudah tidak Produktif, sebagai Lesan (Bidik) untuk sasaran Lempar Sangkur, selain untuk mengasah Kemampuan Bertempur menggunakan Sangkur, hal ini juga mengasah Naluri melalui Uji Ketepatan, Kecepatan, dan kecerdasan sebagai seorang Prajurit TNI," tegas Serda Kispan.(RIAN)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA