Ticker

6/recent/ticker-posts

Beberapa Kali Diberitakan, Mantan Kadis Peternakan, Perikanan dan Kelautan Ir. Afifuddiansyah, M.T., Belum Lunasi Hutang Rp. 1,5 M (Part 4)


Dumai-NUANSA POST

Telah beberapa kali di beritakan mantan Kadis Peternakan, Perikanan dan Kelautan Ir. Afifuddiansyah, M.T., hanya berjanji dan diduga omongan doang (Omdo) mau melunasi hutang Rp 1,5 M kepada Putri dan Putra (Bukan nama sebenarnya).Hal ini berdasarkan chat Ir. Afifuddiansyah, M.T., (No KTP: 1472011007690021 dan nomor telepon/WA 085278768810) kepada Putri pada Selasa (06/07/2021).

Diduga merasa terpojok diberitakan, Ir. Afifuddiansyah, M.T., mencoba diduga intervensi pemberitaan.

Berdasarkan fakta, Ir. Afifuddiansyah, M.T., beberapa kali ingin bertemu dengan Tim Jurnalis. Hal di bukti kan lewat chat WA beberapa rekan Media dan salah satu Ketua DPD Ormas (Kebetulan pula seorang pengusaha) kepada Tim Jurnalis.

"Kalau Ir. Afifuddiansyah, M.T., memang ada niat baik mau selesaikan hutangnya, bukan jumpa saya. Ketemu lah dengan si korban nya dan lunasi," jawab Tim pada pihak-pihak yang dipakai Ir. Afifuddiansyah, M.T., untuk menjembatani.

Kecurigaan Tim beralasan, sebab niatnya ingin bertemu disampaikan lewat pihak lain, padahal nomor telepon dan WA Tim ada pada Ir. Afifuddiansyah, M.T. Bahkan nomor Tim di blokir Ir. Afifuddiansyah, M.T.

Sesuai UU Pers no 40 Tahun 1999, karya Jurnalistik adalah independen. Jadi tidak boleh di intervensi. Yang ada adalah Hak Jawab bagi yang merasa keberatan terhadap suatu pemberitaan.

Saat Ir. Afifuddiansyah, M.T., sudah membuka blokir (ada panggilan WA tidak terjawab masuk saat Tim mengendarai motor), Tim coba chat dengan menanyakan maksud, namun tidak berbalas.

Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya Kamis malam (08/07), lewat Hp rekan media, Ir. Afifuddiansyah, M.T., mengatakan ingin bertemu Tim Jurnalis.

Saat bertelepon, Ir. Afifuddiansyah, M.T., sedang berada di Kota Sungai Pakning Kabupaten Bengkalis (sesuai chat beliau kepada korban)."Kalau saya sudah kembali ke Dumai, saya ingin ketemu Abang," ucap Ir. Afifuddiansyah, M.T.

Namun Tim Jurnalis tekankan Afifuddiansyah, M.T., kalau ingin bertemu Tim, Ir. Afifuddiansyah, M.T., langsung yang menghubungi. Bukan lewat perantara.Dan kalaupun bertemu Tim, harus ada bukti hutang sudah di lunasi, minimal diangsur.Namun hingga berita ini naik, tidak sekalipun Ir. Afifuddiansyah, M.T., berupaya menghubungi.Persoalan hutang piutang antara  Ir. Afifuddiansyah, M.T., dengan korban (Putri dan Putra), dimulai ketika mereka mengikat perjanjian pada Senin 23 Juli 2018.

Ir. Afifuddiansyah, M.T., saat itu adalah Kadis Peternakan, Perikanan dan Kelautan, lakukan propaganda tentang proyek tambak udang Vaname milik Dinasnya.Diduga berniat menipu, Ir. Afifuddiansyah, M.T., lakukan diduga propaganda dan diduga ajakan investasi lewat WhatsApp Group (WAG) sesama alumni.

Tertarik, Putri dan Putra berinvestasi sebesar Rp. 1 Milyar (M). Dalam perjanjian tertulis, apabila tambak udang Vaname sudah panen, maka Putri dan Putra akan balik modal Rp. 1 M, tambah keuntungan Rp. 500 Juta (J), plus bonus Rp. 50 J. Total yang akan di terima Putri dan Putra sebesar Rp. 1.550.000.000.-

Bahkan Putri yang beralamat di Pulau Jawa harus datang ke lokasi tambak udang di Geniot Kelurahan Basilam Baru Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, pada Sabtu (19/05/2018), di pandu Ir. Afifuddiansyah, M.T.

Namun janji tinggal janji. Seharusnya udang Vaname sudah bisa di panen 4 bulan sejak dari bibit, dan investor bisa balik modal dan keuntungan plus bonus, namun satu rupiah pun belum di terima korban. Bahkan hingga berita ini naik.

Padahal sebelum di beritakan, berdasarkan temuan dan data akurat, Jurnalis sudah coba lakukan upaya konfirmasi.""Yang ingin saya konfirmasi ke Bapak adalah : 1. Apakah tambak udang tersebut merupakan usaha Bapak pribadi..? Atau di bawah Dinas Perikanan Kota Dumai (saat itu Bapak adalah Kadis Perikanan)..? 2. Jika itu usaha pribadi, kenapa uang investasi mereka Bapak pakai atas nama Dinas Perikanan..?

Jika investasi mereka untuk kepentingan Dinas Perikanan, adakah regulasi yang memperbolehkan Pribadi seseorang atau  Organisasi berbadan hukum berinvestasi..? 3. Sesuai perjanjian Bapak dan mereka berdua, apakah mereka telah menerima janji uang hasil investasi sesuai yang Bapak janjikan..? Mohon konfirmasi dari Bapak Ir. Afifuddiansyah, MT. Atas tanggapan Bapak, saya ucapkan terimakasih," demikian konfirmasi Jurnalis pada Ir. Afifuddiansyah, M.T., lewat MMS dan WA, dengan terlebih dahulu mengenalkan diri kembali.

(TIM/RHS)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA