Ticker

6/recent/ticker-posts

Ada apanya, Tiga Tahun Laporan Dugaan Korupsi Kades Sumbertani Tak di Proses


Lampung Utara-NUANSA POST

Lembaga Anti Korupsi Indonesia (LAKI) meminta pihak Polres Lampung utara agar segera Meperoses Hukum Dugaan Tindak Pidana Korupsi yang di lakukan oleh Kepala Desa (kades) Desa Sumbertani pada pengelolaan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019 / 2020 / 2021.

Hal ini disampaikan langsung oleh ketua umum Lembaga Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Alian arsil, usai menerima kunjungan perwakilan dari Polres Lampung utara yang menyambangi sekretariatnya saat menyampaikan Himbauan dari Kapolres untuk menunda Aksi Demo yang akan digelar Lembaganya pada rabu lalu.

" Kami Lembaga Anti Korupsi Indonesia (LAKI), meminta Pihak Polres Lampung utara, untuk segera menindaklanjuti Laporan Lembaga kami, terkait Tidak adanya Proses Hukum Dugaan Korupsi Kepala Desa Sumbertani Kusnadi, yang telah Tiga tahun kami Laporkan pada Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polres Lampung utata, namun hingga detik ini, tak ada kejelasanya," jelas Alian arsil.

Menanggapai pernyataan dari Lembaga Anti Korupsi Indonesia (LAKI) melalui Ketua umum Alian Arsil, yang di sampaikan kepada Perwakilan Kepolisian Resort (Polres) Lampung utara, yang saat itu diwakili oleh jajaran Unit Intelkam, mereka berjanji akan menyampaikan semuanya dan apa yang menjadi langkah selanjutnya, kepada Pimpinan, dalam hal ini, Kapolres Lampung utara AKBP Bambang Yudho Martono. S.iK. M.iK," jawab perwakilan dari Unit Intelkam.

Selanjutnya, Ketua umum LAKI Alian arsil juga meminta kepada Kapolres Lampung utara, agar melakukan pengawasan tegas dan Evaluasi terhadap kinerja oknum penyidik di jajaran Unit Tipdkor yang menangani proses Hukum dugaan Korupsi Kepala Desa (kades) Sumbertani. Pasalnya, mengapa Kasus dugaan Korupsi ini bisa jalan di tempat. kalau kiranya pihak Polres tidak bisa tegas, maka kasus ini akan segera kami laporkan ke Polda Lampung. jadi jangan salahkan saya, karna sudah begitu bijak saya menyikapinya," ketusnya.

Tambahnya lagi," Jangan karena Penahanan terhadap mantan Kepala Desa Way melan, semuanya dapat menutupi Dugaan Korupsi Kepala Desa lainya," Masih banyak Kasus dugaan Korupsi Kepala Desa yang juga harus di usut Tuntas, seperti Dugaan Korupsi Kepala Desa Sumbertani Kusnadi, yang telah tiga Tahun tanpa proses Hukum, padahal telah Nyata-nyata di katakan oleh pihak Inspektorat Kabupaten Lampung utara, Bahwa ada Kegiatan Fiktif yang di lakukan oleh Kepala Desa (Kades) Desa Sumbertani, Kusnadi, dan telah merugikan keuangan Negara hingga mencapai Ratusan juta rupiah," tegas Alian arsil.

" Kami tunggu Action dari pihak Polres Lampung utara dalam memproses Hukum dugaan Korupsi yang dilakukan oleh oknum Kepala Desa (Kades) Sumbertani Kusnadi, sesuai janji yang disampaikan perwakilan mereka pada kami," Bahwa Proses Hukum terhadap Kepala Desa Sumbertani tersebut, akan mereka sampaikan kepada Pimpinanya (Kapolres Lampung utara), Tetapi entah sampai kapan bisa kita percaya prosesnya, ibarat menunggu sebuah Janji yang tak pasti," sindir Alian arsil pesimis.(RIAN)****

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA